Home > Teknologi > Jim Geovedi, Hacker Terbaik Indonesia Yang Kemampuannya Diakui Dunia

Jim Geovedi, Hacker Terbaik Indonesia Yang Kemampuannya Diakui Dunia

Jakarta – Hacker atau biasa di kenal sebagai peretas tentu saja membuat orang-orang yang menjadi korban jadi kesal dan bahkan menjadi panik jika hacking di lakukan dalam lingkup yang luas dan berakibat fatal bagi banyak orang. Untuk skala yang kecil dan biasa-biasa saja, mungkin yang sering anda dengar adalah hacking email, hacking facebook dan lain-lainnya. Untuk sekala sedang mungkin anda akan mengenal hacking website baik itu milik personal, toko online ataupun milik pemerintah. Bisa mengutak-ngatik data atau hanya melihat-lihat data saja. Bagi pemula, biasanya mereka mencoba-coba belajar hacking dengan melakukan deface website. Pada tulisan saya ini tentu tidak akan membahas tentang deface website.

Jim Geovedi, Hacker Terbaik Indonesia Yang Kemampuannya Diakui Dunia

Hacking tentu saja masih lebih luas lagi tidak hanya tentang website. Salah satu tindak kejahatan hacking yang akan berdampak bagi banyak orang atau bisa di kategorikan sebagai hacking tingkat atas adalah mencuri data-data perusahaan-perusahaan besar, sebut saja perusahaan perbankan. Bagiamana jadi nya ketika kemaanan perusahaan perbankan lemah dan semua nasabah bank diganti sesuka hati peretas?

Jika anda telah menggeluti dunia IT atau minimal anda sering browshing mencari informasi tentang IT, tentu saja anda sudah sangat familiar dengan Jim Geovedi. Siapa itu itu Jim Geovedi ? Ya, dia adalah orang yang berbahaya di dunia maya. Dia merupakan peretas dunia papan atas yang berasal dari Indonesia, bahkan dapat di katakan dia adalah hacker terbaik Indonesia yang mengungkapkan identitas dirinya secara gamblang ke publik.

Ketika dunia kini terbubung dengan internet, segala informasi dan manusia saling terkoneksi, Jim Geovedi bisa dengan mudahnya keluar masuk ke dalam sistemm dan dapat mengetahui segala bentuk percakapan, maupun transaksi dunia maya. Dia juga pernah mengungkapkan bahwa jika ia mau, ia bisa saja mengontrol internet di seluruh Indonesia.

Tapi jangan khwatir, walaupun dia berbahaya namun dia tidak akan menggunakannya untuk tindak kejahatan dan kriminal hanya untuk memenuhi kesenangan dan materi belaka. Jadi kita patut bersyukur, bahwa Indonesia memiliki hacker yang di akui dunia.

Dia adalah hacker kelas dunia yang telah memiliki reputasi yang baik , ia juga kerap sekali menjadi pembicara di setiap pertemuan hacker international atau biasanya di kenal sebagai Seminar Sistem Keamanan.

Jika kita kilas balik pada tahun 2004, tentu sudah tidak asing lagi mengenai data KPU yang di retas oleh seorang hacker asal Indonesia. Ya, Jim Geovedi lah yang disewa oleh KPU untuk membantu menemukan siapa dalam di balik peretasan data KPU tersebut hingga akhirnya di tangkaplah pelaku yang bernama Dani Firmansyah.

Yang paling terkenal dari Jim Geovedi adalah ia mampu meretas satelit. Wow, tentu butuh kerja keras untuk dapat meretas satelit karena ia sendiri mengaku bahwa satelit memiliki sistem yang komplek, namun ia dapat meretasnya. Di catat bahwa ia pernah meretas satelit Indonesia dan Cina, dimana untuk satelit Indonesia ia diminta untuk menguji sistem keamanannya dan akhirnya berhasil merubah rotasinya dan untuk satelit cina ia berhasil mengeser satelitnya. Tentu saja itu membuat panik karena sangat sulit untuk mengembalikan satelit ke orbit.

Kemampuan dan bakat yang luar biasa tersebut tentu saja akan datang sebuah godaan untuk menggunakanya demi keuntungan pribadi. Namun Jime Geovedi mengungkapkan bahwa ia termasuk orang yang bersyukur atas apa yang ia miliki sekarang sehingga ia tidak tertarik menggunakannya untuk hal-hal yang dapat memiliki keuntungan di bidang materi. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Foto Bayi Manusia dengan Singa Betina Ini Katanya Bukan Editan, Percaya ?

Viral, Foto Bayi Manusia dengan Singa Betina Ini Katanya Bukan Editan, Percaya ?

Jakarta – Sebuah akun di media sosial Facebook telah mengunggah dan menyebarkan beberapa foto yang ...