Home > Hiburan > Jika SNSD Dianggap Sebagai Produk, Sulit Bagi Yoona dkk Bawakan Karyanya Sendiri

Jika SNSD Dianggap Sebagai Produk, Sulit Bagi Yoona dkk Bawakan Karyanya Sendiri

Seoul – Sudah menjadi rahasia umum jika karya yang dirilis Girls Generation merupakan hasil kreasi tim dari agensinya, SM Entertainment. Padahal, Girls Generation berharap bisa merilis sendiri lagu miliknya di dunia hiburan.

Jika SNSD Dianggap Sebagai Produk, Sulit Bagi Yoona dkk Bawakan Karyanya Sendiri

Sebagai penyanyi, personel Girls Generation memiliki harapan melantunkan lagu ciptaannya. Sayangnya, karya yang diajukan Girls Generation selalu ditolak SM Entertainment, diwartakan Nate, Sabtu (5/9/2015).

Dalam acara You Hee-yeol’s Sketchbook, Tiffany–salah seorang personel Girls Generation–mengungkapkan dirinya pernah mengarang lagu. Kemudian, ia mengajukan ke produser musik, tapi tak diproses lebih lanjut.

“Saya menciptakan lagu ini selama 10 jam setelah melihat ke dinding, kemudian baru mendapatkan inspirasi. Setelah selesai, karya saya sempat diajukan, tapi ditolak,” ujar Tiffany sambil tersenyum.

Meski begitu, Tiffany atau personel Girls Generation lainnya tak pernah kapok mengarang lagu. Mereka justru beberapa kali mencoba mengarang lagu buatannya sendiri. Mungkin saja Girls Generation akan mendapatkan kesempatan merilis karya miliknya sendiri.

Pernyataan dari Girls Generation itu mendapatkan tanggapan beragam dari netizen, termasuk menyebut Girls Generation hanya sebagai produk. Namun ada juga dari mereka yang berharap Girls Generation bisa mewujudkan impiannya itu.

“Agensi kalian sama sekali memandang kalian sebagai produk, bukan artis atau seniman. Jika CEO menyebut kalian artis, maka lagu hasil ciptaan kalian yang akan dipakai,” tulis pengguna [+32, -14] melalui NetizenBuzz. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Selamat, Setelah 11 Tahun Menikah Akhirnya Siti Nurhaliza Hamil 4 Bulan

Selamat, Setelah 11 Tahun Menikah Akhirnya Siti Nurhaliza Hamil 4 Bulan

Jakarta – Kabar gembira datang dari rumah tangga penyanyi Siti Nurhaliza (38) dan Datuk Seri ...