Home > Olahraga > Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho Masuk Guiness World Records

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho Masuk Guiness World Records

London – Ada yang menarik dari Guiness World Records untuk tahun 2015. Pasalnya beberapa nama dari insan sepakbola internasional akan masuk dalam jajaran orang yang memecahkan rekor dunia. Total ada empat nama yang tercatat, yakni, Cristiano Ronaldo, Jose Mourinho, Frank Lampard, dan Chris Smalling.

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho Masuk Guiness World Records

Cristiano Ronaldo berhasil masuk buku rekor berkat 27 hat-trick yang dibuatnya di La Liga. Dia juga mendapatkan rekor sebagai atlet dengan pengikut paling banyak, di Facebook (lebih dari 100 juta) dan Twittter (lebih dari 27 juta followers).

Mourinho mendapatkan rekor sebagai pelatih sukses meraih poin terbanyak dalam satu musim Premier League, yaitu 95 poin pada musim 2004-05, peraih gelar Liga Champions bersama klub berbeda (2 klub), manajer termuda yang mencapai 100 pertandingan Liga Champions (49 tahun 12 hari), dan pemilik rekor tak terkalahkan di laga kandang Premier League (77 laga).

Sementara Frank Lampard masuk buku rekor lantaran mencetak gol ke gawang 39 tim berbeda di Premier League. Golnya ke gawang Chelsea pada 21 September 2014 lalu saat membela Manchester City sebagai pemain pinjaman dari New York City FC menjadi penentu rekor tersebut.

Sementara itu, Smalling masuk buku rekor sebagai bek pencetak gol tercepat di Premier League. Bek Manchester United itu hanya butuh 5 menit 9 detik untuk menjebol gawang Burnley (12/2/2015). Dia pun tercatat sebagai pemain pengganti dengan jumlah gol terbanyak. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...