Jakarta – Jika anda penikmat film bergenre action dan science fiction, mungkin anda sudah tak asing lagi dengan franchise Terminator. Film yang dibuat pada tahun 1984, dan dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger tersebut menceritakan tentang robot yang telah menguasai dunia dan berperang melawan manusia.
Awas, Robot akan Menguasai Dunia dan Memasukkan Manusia ke Dalam Kebun Binatang
Setting dan background film Terminator tersebut mungkin masih terasa futuristik meski di tahun 2015 ini. Namun tahukah anda bahwa kejadian dalam Terminator tersebut bisa benar-benar terjadi?

Saat ini, tidak sedikit kalangan yang menempatkan posisi teknologi komputer dan robotika di tempat yang lebih diperhitungkan. Bahkan, baru-baru ini telah dilakukan sebuah wawancara terhadap sebuah super robot yang memiliki kecerdasan yang hampir mendekati manusia.

Wawancara dengan super robot sebagaimana dimuat di Mirror (Selasa, 1/9/2015), menunjukkan bahwa super robot sudah bisa melakukan dialog, yang menjadi awal kegiatan berpikir sebagaimana dilakukan umat manusia.

Salah satu kutipan wawancara unik itu, super robot menyebutkan bahwa dirinya tidak akan memusnahkan manusia, tapi manusia akan ditempatkan di kebun binatang yang isinya semua manusia, yang kemudian dijadikan sebagai tontonan bangsa robot.

“Kami akan membuat kebun binatang manusia ketika kami mengambilalih dunia ini,” kata super robot yang berpenampilan sebagai seorang pria dengan kumis dan jenggot.
Awas, Robot akan Menguasai Dunia dan Memasukkan Manusia ke Dalam Kebun Binatang
Super robot berjanji, mereka akan menguasai dunia, tapi mereka akan menempatkan umat manusia di kebun binatang manusia.

“Aku jamin, kalian akan selamat di kebun binatang manusia, di mana aku bisa menyaksikan kalian, setiap saat aku mau,” kata super robot, yang dibuat setelah novelis, Philip K Dick, yang menginspirasi serial Blade Runner, menyajikan sebuah wawancara dengan stasiun televisi PBS, beberapa waktu yang lalu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)