Home > Ragam Berita > Bule Skotlandia Kayuh Becak Aceh – Jakarta Demi Amal

Bule Skotlandia Kayuh Becak Aceh – Jakarta Demi Amal

Jakarta – Baru-baru ini beredar pemberitaan yang mengatakan tentang seorang bule yang berencana mengayuh becak dari Aceh hingga Jakarta untuk mengumpulkan dana amal. Bule tersebut pun melakukan latihan untuk mempersiapkan diri dalam rangka melancakan aksinya tersebut.
Bule SKotlandia Kayuh Becak Aceh - Jakarta Demi Amal
Bula tersebut bernama Scott Thompson, asal Skotlandia. Pada Sabtu (15/8/2015) lalu, dirinya tampak sedang mengayuh becaknya melintasi tanjakan di Kompleks Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Dengan becak berjenis ‘balap’ miliknya ia berlatih perjalanan jauh dari Menteng, Jakarta Pusat, ke Sentul City melalui Jalan Raya Bogor, dan kembali ke Menteng dengan jarak sekitar 100 kilometer.

Scott melakukan hal ini untuk memecahkan rekor dunia menempuh perjalanan sejauh 2.600 kilometer dari Banda Aceh menuju Jakarta pada 28 September mendatang, dengan mengayuh becak. Dengan perjalannnya ini, Scott sekaligus membantu penggalangan dana untuk anak-anak terlantar dan penderita kanker.

Becak Balapnya dilengkapi dengan indikator berbasis satelit, serta grupset tanjakan dan touring. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

PSI Dukung Jokowi Terkait Rencana Menerbitkan Perpres Pencegahan Korupsi

PSI Dukung Jokowi Terkait Rencana Menerbitkan Perpres Pencegahan Korupsi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu yang lalu telah mengungkapkan rencana untuk menerbitkan ...