Home > Ragam Berita > Alumnus IPDN Sayangkan Rencana Ahok Yang Ingin Bubarkan Almamaternya

Alumnus IPDN Sayangkan Rencana Ahok Yang Ingin Bubarkan Almamaternya

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau yang lebih akrab disapa Ahok memang dikenal dengan sifat emosional dan ucapan yang terkesan ceplas-ceplos. Belum lama ini Ahok kembali melontarkan opini yang kontroversial soal IPDN.

Alumnus IPDN Sayangkan Rencana Ahok Yang Ingin Bubarkan Almamaternya

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo (Selasa, 8/9/2015), Ahok kembali membuat heboh dengan melontarkan usulan untuk membubarkan IPDN. Usulan nyeleneh itu ia sampaikan ke Presiden Jokowi karena Ahok merasa banyak alumni IPDN yang menduduki jabatan strategis telah melakukan aksi yang tak sepatutnya. Misalnya menyogok jaksa atau inspektorat agar tak memeriksanya. Ahok menilai solidaritas ini sudah salah.

“Kemarin saya bilang ke Pak Jokowi, ‘Pak, kalau bisa, IPDN bubarkan saja Pak. Untuk apa ada sekolah IPDN kalau masuknya juga nggak jelas gimana tesnya, lulusnya gimana. Itu hanya pembekalan korps saja,” ucap Ahok dalam sambutannya usai melantik pejabat di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (4/9) pekan lalu.

Selain itu, Ahok merasa tak ada keharusan seorang pejabat mengangkat lulusan IPDN menjadi ajudan atau staf pribadi. Ia mencontohkan dirinya yang memiliki ajudan anggota kepolisian.

“Saya tidak pernah pakai ajudan dari IPDN, atau STPDN sejak menjabat bupati. Saya enggak mau pakai. Waktu kampanye (Pilkada) kampanye dikasih polisi, ya udah bagus, rekrut aja udah. Untuk apa (ajudan IPDN)? Dia hanya punya 2 peluru. Kalau polisi, tentara, dia bisa punya 9, 18. Saya enggak mau ajudan dari IPDN,” ucapnya.


Baca juga:
Ahok Usulkan Pembubaran IPDN, Apa Alasannya?
Keren, “Musuh Baru” Ahok Bernama Ultraman
Taufik Sebut Ahok Telah Merancang agar Gubernur DKI Dipilih Langsung Oleh Presiden

Ucapan Ahok yang keras pada alumni IPDN ini dikomentari para alumninya. Mereka memprotes Ahok yang dinilainya asal omong tanpa berpikir masak.

“Mungkin Pak Ahok lagi pusing mengurus Jakarta, sehingga kemudian keluar pernyataan yang kami sayangkan. Dan, bila memang ada beberapa oknum lulusan IPDN berbuat cela, tak bisa kemudian disimpulkan lembaganya juga tercela. Misalnya, bila ada seseorang lulusan perguruan tinggi A ditangkap KPK, tidak lantas kemudian menganggap almamaternya juga bobrok,” terang Sekjen Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK), Arief M Edie.

Menurut Arief, pernyataan Ahok sangat mengganggu. Arief juga menyampaikan kalau Ahok lupa, dia dan Jakarta hanya sebagian kecil dari NKRI.

“Namun yang pasti, pernyataan Ahok yang mengusulkan IPDN dibubarkan, sangat melukai, tidak hanya alumni tapi juga lembaga. Tak bisa kelakuan oknum ditimpakan pada lembaga,” tuturnya.

IPDN atau yang dulu dikenal dengan STPDN merupakan sekolah pramong praja yang sekolahnya berpusat di Jatinangor, Sumedang. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Penjelasan Polisi Soal Penyebab Dua Wanita Bersaudara Terjun dari Apartemen Gateway

Ini Penjelasan Polisi Soal Penyebab Dua Wanita Bersaudara Terjun dari Apartemen Gateway

Bandung – Dua orang wanita bersaudara yang diketahui bernama Elviana Parubak dan Eva Septiany Parubak ...