Home > Ragam Berita > Petisi Desak Setya Novanto dan Fadli Zon Mundur Telah Mendapat 10 Ribu Dukungan

Petisi Desak Setya Novanto dan Fadli Zon Mundur Telah Mendapat 10 Ribu Dukungan

Jakarta – Munculnya dua petinggi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Setya Novanto dan Fadli Zon, dalam konferensi pers bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump sukses bikin heboh masyarakat.

Petisi Desak Setya Novanto dan Fadli Zon Mundur Telah Mendapat 10 Ribu Dukungan

Bahkan tingkah yang dianggap memalukan itu menyulut emosi seorang warga yang membuat petisi untuk meminta keduanya mundur dari jabatan ketua maupun wakil ketua DPR.

Petisi berjudul ‘Mempetisi Ketua DPR-RI dan Wakilnya Mengundurkan Diri Dari Jabatannya’ ini diunggah oleh akun Djati Erna Sahara sejak Sabtu (5/9) lalu.


Baca juga:
Luar Biasa, Harga Jam Mewah Setya Novanto Sama Seperti Harga Sebuah Rumah
Foto Setya Novanto Bareng Donald Trump Saat Kampanye Capres Menjadi Bahan Olokan Netizen di Tanah Air

Dalam tulisan tersebut, Erna beranggapan Setya dan Fadli telah mempermalukan bangsa Indonesia dengan mendukung capres yang rasis.

“Mereka berdua telah mempermalukan bangsa Indonesia dengan mengatasnamakan rakyat Indonesia mendukung Donald Trump, sosok politisi Amerika yang anti-Islam, Rasis dan anti-Imigran. Ini menciderai Bangsa Indonesia yang mayoritas muslim, negara kesatuan yang berazaskan Pancasila yang menjunjung tinggi toleransi beragama, anti-rasis dan ramah,” demikian dikutip dari situs change.org, Selasa (8/9).

Menurutnya, perbuatan yang dilakukan keduanya dengan menemui Trump tidak mewakili masyarakat Indonesia secara keseluruhan, namun justru mencatut demi kepentingan pribadi. Dia menyebut pertemuan tersebut sangat bertentangan dengan suara yang mereka gaungkan selama musim kampanye lalu.

“Dengan mendukung petisi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat menyadari bahwa wakil-wakil mereka di DPR RI hanyalah manusia manusia yang sama sekali TIDAK MEWAKILI rakyat, melainkan hanya mementingkan diri pribadi dengan mencatut nama seluruh rakyat Indonesia. Kelakuan mereka sangat bertentangan dengan apa yang selama ini mereka gaung-gaungkan bahwa Indonesia harus bebas dari kepentingan asing, dan bebas dari tekanan siapapun. Tingginya nilai tukar Dolar terhadap Rupiah, sama sekali tidak mengetuk hati ketua DPR dan wakilnya, malah mereka seolah mencari cari jalan keluar demi kantong pribadi dengan mendekati capres Amerika yang boleh jadi mereka harapkan kemenangannya karena di balik itu ada deal-deal yang menguatkan keberadaan mereka. Paksa mereka mundur. Jangan ditunda lagi!!!! Sebelum negara asing itu menjajah negeri ini lebih dari sekedar melempar dampak kenaikan Dolar yang mengguncang perekonomian dunia.”

Sejak diunggah tiga hari lalu, petisi ini telah didukung 9.358 dari 10 ribu dukungan yang diperlukan untuk mencapai targetnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video Gubernur Jambi Zumi Zola Marah-Marah di RSUD Jambi

Sidak di RSUD Jambi, Zumi Zola Marah Besar Temukan Perawat dan Dokter Tertidur

Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola dibuat berang dengan kelakuan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis