Home > Gaya Hidup > Punya Pipi Tembam ? Siasati Dengan Cara Ini

Punya Pipi Tembam ? Siasati Dengan Cara Ini

Jakarta – Lemak di area wajah yang membuat kita terlihat tembam (chubby) adalah mimpi buruk bagi siapa saja. Jika lemak di area perut masih bisa ditutupi dengan pakaian longgar atau mengenakan pakaian bercorak garis-garis, sedangkan di wajah sulit sekali untuk ditutupi. Bahkan olahraga pun terkadang kurang efektif untuk mengatasi pipi tembam.

Punya Pipi Tembam ? Siasati Dengan Cara Ini

Sebab, jika proses terjadi penumpukan lemak di area wajah adalah yang pertama, saat proses pembakaran area tersebut menjadi yang terakhir. Misal, penumpukan lemak pertama kali terjadi di bagian kaki, naik ke perut, lalu ke wajah. Nah, saat kita olahraga, urutan proses terbakarnya lemak menjadi terbalik.

Namun, Ahli Diet dari India Dr Sharad mengatakan, diet yang disertai dengan olahraga bisa membuat pipi tak terlihat chubby lagi. “Latihan kardio setengah jam, lima kali seminggu bekerja sangat baik untuk wajah,” kata Sharad dikutip dari situs Times of India, Selasa (8/9/2015).

Tentu cara seperti ini lebih aman ketimbang mengubah wajah dengan prosedur bedah kosmetik. Selain itu, agar pipi tak terlihat chubby lagi, konsumsilah buah segar, sayuran, kecambah, dan biji-bijian. Nutrisi baku dalam makanan tersebut membantu membersihkan usus, detoksifikasi hati, membakar lemak berlebih, dan membuat tidur kita lebih sehat.

Terpenting, minumlah 8 gelas air putih sehari, dan jangan minum alkohol. Alkohol menyebabkan retensi air, yang membuat area di bawah mata bengkak. Sehingga pipi terlihat chubby yang tak akan mempan jika ditutup hanya menggunakan make up. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Gejala Kolesterol Tinggi Yang Dapat Dilihat Pada Kaki

Gejala Kolesterol Tinggi Yang Dapat Dilihat Pada Kaki

Jakarta ā€“ Kolesterol tidak hanya dapat dilihat dari pemeriksaan hati dan darah, tetapi dapat juga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis