Home > Gaya Hidup > Minum Segelas Wine Mampu Cegah Diabetes Dan Kanker

Minum Segelas Wine Mampu Cegah Diabetes Dan Kanker

Jakarta – Dari sekian jenis minuman yang ada, red wine alias anggur merah paling sering disebut-sebut punya banyak manfaat baik buat kesehatan. Belum lama ini, para peneliti di The Scripps Research Institute (TSRI), Universitas Florida, berhasil menemukan senyawa alami dalam anggur merah, yang bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolestrol jahat yang ada dalam tubuh.

Minum Segelasn Wine Mampu Cegah Diabetes Dan Kanker

Dalam studi yang dipublikasikan di ‘The Online Journal eLife’, peneliti mengatakan bahwa senyawa bernama resveratrol tersebut, mampu mengontrol inflamasi tubuh yang bisa mengikat kolestrol jahat penyebab penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Demikian dilansir The Times Of India.

“Selain dapat mencegah penyakit kardiovaskular, resveratrol yang ada dalam anggur merah juga ampuh menurunkan risiko obesitas dan diabetes,” kata Kendall Nettles, pemimpin penelitian di TSRI. Lebih lanjut, para peneliti menginformasikan kalau kandungan resveratrol juga dapat ditemukan pada blueberry, cranberry, mulberry, kacang tanah dan pistachio.

Ya, masih beranggapan menenggak anggur merah merugikan tubuh? So, mulailah konsumsi minuman mantap tersebut dengan tepat dan tak berlebihan. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Lima Langkah Mencegah Kanker Serviks

Lima Langkah Mencegah Kanker Serviks

Jakarta – Menurut data tahun 2012, sebanyak 26 orang wanita di Indonesia meninggal karena kanker ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis