Home > Olahraga > Hasil MotoGP San Marino : Marquez Juara, Lorenzo Jatuh, Rossi Posisi 5

Hasil MotoGP San Marino : Marquez Juara, Lorenzo Jatuh, Rossi Posisi 5

Jakarta – Rider Repsol Honda Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP San Marino. Pemuncak klasemen sementara Valentino Rossi (Movistar Yamaha) finis kelima sedangkan Jorge Lorenzo yang jadi pesaing terdekat sekaligus rekan setimnya malah crash.

Hasil MotoGP San Marino : Marquez Juara, Lorenzo Jatuh, Rossi Posisi 5

Dalam balapan di Misano, Minggu (13/9/2015) malam WIB, faktor cuaca yang berubah-ubah membuat balapan jadi sukar ditebak dan amat sengit akibat silih-bergantinya para rider masuk pit untuk mengganti motor dan bannya.

Di akhir balapan Marquez jadi pemenang diikuti oleh dua rider Inggris Raya: Bradley Smith dari Yamaha Tech 3 dan Scott Redding yang membela Marc VDS. Itu menjadi kemenangan pertama Marquez di Misano, capaian terbaik Smith setelah finis ketiga di Phillip Island, dan podium perdana Redding di MotoGP.

Sementara itu pebalap tuan rumah Valentino Rossi harus puas finis di posisi lima. Tetapi pebalap Movistar Yamaha tersebut boleh jadi tak kesal-kesal amat karena rekan setim sekaligus rival terdekatnya, Jorge Lorenzo, terjatuh dan gagal finis.

Hasil tersebut membuat Rossi masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 247 poin, diikuti Lorenzo yang terpaku pada raihan 224 poin. Marquez menempati posisi tiga dengan 184 poin. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Jakarta – Bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang ...