Home > Gaya Hidup > Hati-hati, Ada Bahaya Dibalik Kenikmatan Ciuman French Kiss

Hati-hati, Ada Bahaya Dibalik Kenikmatan Ciuman French Kiss

Jakarta – Berciuman menjadi pemicu utama lain risiko kanker menurut penelitian. Bahkan ciuman dan rokok memiliki strata yang sama dalam risiko pemicu kanker kepala dan leher (tenggorokan). Ironisnya, gaya French Kiss yang banyak digemari oleh setiap pasangan untuk bercumbu menjadi pemicu utama dalam penyebaran HPV.

Hati-hati, Ada Bahaya Dibalik Kenikmatan Ciuman French Kiss

Menurut Dr Mahiban dari Rumah sakit bedah Royal Darwin, HPV adalah virus kanker yang dapat berbahaya bagi tubuh manusia. Virus ini dapat menyebarkan kanker dengan cepat ke dalam tubuh manusia.

Jika virus HPV bersarang di dalam kerongkongan, ini menjadi tanda jika seseorang akan menderita kanker kepala dan leher secara bersamaan. Risiko ini lebih berbahaya dari 250 kali lebih besar ketimbang penderita kanker yang tidak dipicu oleh HPV.

Selama ini HPV teralu sering dikaitkan dengan kanker serviks pada wanita. Padahal HPV dapat menyerang siapa pun tanpa mengenal jenis kelamin. Ada lebih dari 100 jenis virus yang dapat menyebabkan kanker, namun hanya HPV yang menjadi virus yang patut diwaspadai. Pasalnya virus ini begitu berbahaya tapi terjadi karena hal yang kerap disepelekan oleh setiap pasangan.

“Jika seseorang telah mencium lebih dari enam orang, risiko tertular HPV begitu tinggi, atau jika seseorang telah mencium lebih dari sembilan kali maka secara signifikan sangat mudah terpapar HPV,” jelas Mahiban.

Ia juga menambahkan, jika pasien yang ditanganinya kebanyakan adalah kaum muda yang tidak merokok atau mengkonsumsi miras. Mereka terkena HPV dari gaya hidup. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Lima Langkah Mencegah Kanker Serviks

Lima Langkah Mencegah Kanker Serviks

Jakarta – Menurut data tahun 2012, sebanyak 26 orang wanita di Indonesia meninggal karena kanker ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis