Home > Gaya Hidup > Hati-hati, Ada Bahaya Dibalik Kenikmatan Ciuman French Kiss

Hati-hati, Ada Bahaya Dibalik Kenikmatan Ciuman French Kiss

Jakarta – Berciuman menjadi pemicu utama lain risiko kanker menurut penelitian. Bahkan ciuman dan rokok memiliki strata yang sama dalam risiko pemicu kanker kepala dan leher (tenggorokan). Ironisnya, gaya French Kiss yang banyak digemari oleh setiap pasangan untuk bercumbu menjadi pemicu utama dalam penyebaran HPV.

Hati-hati, Ada Bahaya Dibalik Kenikmatan Ciuman French Kiss

Menurut Dr Mahiban dari Rumah sakit bedah Royal Darwin, HPV adalah virus kanker yang dapat berbahaya bagi tubuh manusia. Virus ini dapat menyebarkan kanker dengan cepat ke dalam tubuh manusia.

Jika virus HPV bersarang di dalam kerongkongan, ini menjadi tanda jika seseorang akan menderita kanker kepala dan leher secara bersamaan. Risiko ini lebih berbahaya dari 250 kali lebih besar ketimbang penderita kanker yang tidak dipicu oleh HPV.

Selama ini HPV teralu sering dikaitkan dengan kanker serviks pada wanita. Padahal HPV dapat menyerang siapa pun tanpa mengenal jenis kelamin. Ada lebih dari 100 jenis virus yang dapat menyebabkan kanker, namun hanya HPV yang menjadi virus yang patut diwaspadai. Pasalnya virus ini begitu berbahaya tapi terjadi karena hal yang kerap disepelekan oleh setiap pasangan.

“Jika seseorang telah mencium lebih dari enam orang, risiko tertular HPV begitu tinggi, atau jika seseorang telah mencium lebih dari sembilan kali maka secara signifikan sangat mudah terpapar HPV,” jelas Mahiban.

Ia juga menambahkan, jika pasien yang ditanganinya kebanyakan adalah kaum muda yang tidak merokok atau mengkonsumsi miras. Mereka terkena HPV dari gaya hidup. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...