Home > Ragam Berita > Benarkah Said Aqil Siradj Sebut Orang Berjenggot Panjang Itu Goblok ?

Benarkah Said Aqil Siradj Sebut Orang Berjenggot Panjang Itu Goblok ?

Jakarta – Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Kiai Haji Sholahudin Wahid mengaku sudah mendengar ceramah yang konon diberikan Ketua Umum PB NU, Kiai Haji Said Aqil Siradj.

Benarkah Said Aqil Siradj Sebut Orang Berjenggot Panjang Itu Goblok ?

Dalam ceramah yang diunggah melalui video itu, terdengar suara yang diduga Said Aqil menghujat orang berjenggot sebagai orang yang bodoh.

Sholahudin tidak berani memastikan apakah suara itu milik Said Aqil Siradj. “Saya sudah dengar itu di Youtube. Tetapi apakah suara tersebut adalah suara Pak Said, saya tidak bisa memastikannya.

Di Youtube hanya terdengar suara rekaman saja dan tidak ada gambarnya. Itu harus dibuktikan dengan alat tertentu,” kata pria yang akrab disapa Gus Sholah, ketika dihubungi, Senin (14/9).

Cucu pendiri NU ini memastikan bahwa pertemuan yang digelar di Pondok Pesantren, Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur tidak membahas masalah ceramah itu.

“Kalau rapat itu membahas masalah dugaan penyimpangan ajaran NU. Ini panjang dan tidak mungkin saya ceritakan. Yang jelas bukan masalah video di Youtube,” tegasnya.

Gus Sholah juga enggan mengomentari isi ceramah itu. Menurutnya apa yang diungkapkan adalah pandangan dari orang tersebut. “Itu kan pandangan pribadi, yah silakan saja. Masalah bisa diterima apa tidak pendapatnya, kan tergantung pandangan masing-masing,” pungkasnya. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica Juga Bakal Diusut Polisi

Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica Juga Bakal Diusut Polisi

Jakarta – Polisi sedang menyelidiki kasus berkibarnya bendera merah putih bertuliskan huruf Arab pada saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis