Home > Ragam Berita > Daniel Johan Ungkap Kebohongan Menteri Susi

Daniel Johan Ungkap Kebohongan Menteri Susi

Jakarta – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan menuding berbagai kebijakan yang diambil oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti banyak merugikan nelayan.

Daniel Johan Ungkap Kebohongan Menteri Susi

Apa yang dia janjikan misalnya ekspor ikan akan meningkat, menurut Daniel, tidak jadi kenyataan.

“Kekhawatiran saya jadi kenyataan. Makanya, sejak Januari lalu saya berani taruhan bahwa ekspor dan produksi ikan anjlok. Dia bilang ekspor meningkat, Bu Menteri Susi bohong,” kata Daniel Johan, kepada wartawan, Jumat (18/9).

Lebih lanjut, anggota Komisi IV DPR RI ini mengaku telah mengecek realisasi program Menteri Susi dari Januari hingga September 2015 ini.

“Dari data BPS yang kami cek di Kementerian Perdagangan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan, volume ekspor ikan kita turun 14 persen,” ungkapnya.

Demikian juga halnya dengan klaim Menteri Susi tentang kenaikan ekspor ikan Indonesia. “Dari data yang kita peroleh di Thailand, ekspor ikan turun 50 persen. Termasuk ekspor ke Amerika Serikat dan Jepang, juga anjlok 60 persen,” imbuhnya. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Jakarta – Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/7/2017), Anggita Ekaputri mengaku pernah diberi ...