Home > Ragam Berita > Ridwan Kamil Masuk Radar Gerindra Untuk “Sudahi” Kepemimpinan Ahok Di Jakarta

Ridwan Kamil Masuk Radar Gerindra Untuk “Sudahi” Kepemimpinan Ahok Di Jakarta

Jakarta – Partai Gerindra menyatakan telah menyiapkan sejumlah nama kader terbaik sebagai calon penantang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Ridwan Kamil Masuk Radar Gerindra Untuk "Sudahi" Kepemimpinan Ahok Di Jakarta

Nama Sandiaga Uno lebih dahulu muncul. Namun belakangan Partai Gerindra menyebut dan memperkenalkan juga nama Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung. Ada juga nama Biem Triani Benyamin alias Biem Benyamin. Dia adalah putra ketiga dari Benyamin Sueb, seorang tokoh seniman Betawi. Dia kini menjabat anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Jakarta.

“Pilkada 2017, Gerindra punya kader-kader terbaik. Banyak sekali kader Gerindra yang siap diusung, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Biem Benyamin,” kata Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, kepada wartawan di kompleks Parlemen di Jakarta, Jumat, 18 September 2015.

Riza juga menyebut tiga nama lain yang layak diperkenalkan kepada publik untuk menjadi calon gubernur DKI. Mereka adalah kader Partai Gerindra yang kini menjadi legislator pada DPRD DKI Jakarta, yaitu Muhammad Taufik (Wakil DPRD Jakarta) dan Mohamad Sanusi (Ketua Komisi D DPRD DKI). Ada juga nama Adhyaksa Dault (mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga).

“Mereka siap diusung (dicalonkan),” kata Riza.

Riza menjelaskan, Partai Gerindra hanya siap dengan calon yang siap berkomitmen menjabat selama lima tahun. Ia tidak mau jabatan gubernur hanya dijadikan sebagai batu loncatan.

“Banyak gubernur dan wakil gubernur sasarannya mau jadi presiden dan wapres. Jadi kepala daerah hanya batu loncatan. Nah, sekarang harus amanat lima tahun. Kita siapkan pakta integritas, kita ingin (jabat) lima tahun,” ujar Riza.

Gerindra, katanya, sampai sekarang belum berkomunikasi dengan partai lain tentang Pilkada DKI. Namun partainya terbuka jika ada pilihan kerja sama dari partai lain.

“Belum pernah (komunikasi). Jakarta perolehan suara nomor satu PDIP, Gerindra kedua, jadi dinamis. Kita pernah capres dan cawapres (PDIP-Gerindra) waktu 2009. Kemarin berkompetisi, jadi dinamis saja,” katanya. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kekeliruan “Dana Bansos” Pada Surat Panggilan Sylviana Murni, Ini Kata Polisi

Terkait Kekeliruan “Dana Bansos” Pada Surat Panggilan Sylviana Murni, Ini Kata Polisi

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni mengatakan bahwa ada kekeliruan dalam surat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis