Home > Ragam Berita > Mendadak Ngetop, Ahmed Mohammad Lelah Dan Hanya Meminta Jamnya Dikembalikan

Mendadak Ngetop, Ahmed Mohammad Lelah Dan Hanya Meminta Jamnya Dikembalikan

Washington – Masih ingat dengan remaja muslim yang bernama Ahmed Mohamed? Yap, remaja yang mendadak populer karena sebuah insiden yang bisa dibilang konyol sekaligus juga miris itu. Yap, sudah jelas konyol karena membuktikan bahwa petugas kepolisian salah tangkap orang dan miris karena Ahmed adalah seorang muslim dipikir jam buatan tangannya itu adalah bom.

Mendadak Ngetop, Ahmed Mohammad Lelah Dan Hanya Meminta Jamnya Dikembalikan

Memang sih, keberadaan umat muslim di luar negeri sana selalu saja dikait-kaitkan dengan teroris dan bom. Padahal kalau semuanya tidak dikait-kaitkan dengan agama. Tentu, remaja ini tidak sampai mengalami kejadian buruk seperti mendadak ditahan oleh polisi di rumahnya sendiri.

Melalui peristiwa salah duga dan tangkap itu, dukungan pun banyak yang mengalir untuknya dari berbagai jejaring sosial. Dari sekian banyak yang mendukungnya, cukup mengejutkan saat di sana ada komentar dan ajakan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, seperti yang dilansir melalui theGuardian.

“Jam yang keren Ahmed. Maukah membawanya ke gedung putih? Kita harusnya bisa lebih terinspirasi dengan bocah sepertimu yang sangat menyukai ilmu pengetahuan. Ini akan membuat Amerika jauh lebih hebat” ujar Barack Obama melalui akun Twitternya.

Remaja keturunan Sudan yang tinggal dengan orang tuanya di wilayah Irving, Texas ini merasa capek dengan segala kondisi dan situasi di Amerika yang membuat anggota keluarga dan orang-orang lainnya didiskriminasi. Tidak untuk persoalan diskriminasi agama saja, tapi semua.

Ia mengatakan hanya ingin membuat sesuatu yang berguna dari barang-barang bekas dan seadanya yang bisa ia temukan. Sebabnya, Ahmed sendiri mengaku kalau ia tidak bisa seenak hati membeli barang atau benda-benda yang ia inginkan, karena harus berhemat.

Akan tetapi, undangan Barack Obama memang sedikit menghiburnya dan ia pun sangat tertarik untuk datang bertemu dengan orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut. Namun, kondisinya sekarang jam buatannya itu masih disita polisi dan belum dikembalikan. Wah, apalagi yang harus diperiksa petugas kepolisian itu ya. Miris dan kasihan juga nih mendengar jam buatannya belum dikembalikan dan seperti masih dicurigai sebagai bom. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Halaman Gereja Katedral Dipakai Tempat Parkir Jamaah Sholat Id

Halaman Gereja Katedral Dipakai Tempat Parkir Jamaah Sholat Id

Jakarta – Pihak Gereja Katedral menyediakan halaman gereja untuk dipakai sebagai tempat parkir bagi para ...