Home > Ragam Berita > Megawati Beberkan Mengapa Ayahnya Dulu Dilengserkan Oleh Soeharto, Simak !

Megawati Beberkan Mengapa Ayahnya Dulu Dilengserkan Oleh Soeharto, Simak !

Jakarta – Surat perintah sebelas Maret (Supersemar) yang menandai akhir kekuasaan Soekarno kepada Soeharto hingga kini masih menjadi tanda tanya. Benarkah Bung Karno memerintahkan agar kekuasaannya saat itu diserahkan kepada Soeharto.

Megawati Beberkan Mengapa Ayahnya Dulu Dilengserkan Oleh Soeharto, Simak !

Menurut putri Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, ayahandanya dilengserkan oleh Soeharto. Ketum PDIP ini pun mempertanyakan mengapa belum adanya tim khusus yang menginvestigasi penyebab Soekarno dilengserkan Soeharto. Dalam kesempatan itu, Megawati mengungkapkan penyebab Soeharto menjatuhkan Bung Karno.

“Saya heran kenapa tidak ada yang melakukan penelitian kenapa ayah saya dijatuhkan. Itu karena kepentingan asing ingin masuk dan tidak bisa masuk. Pada waktu itu tak ada jalan lain selain Bung Karno harus dilengserkan,” ujar Megawati di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/5).

Usai Bung Karno lengser, lanjut Megawati, pihak asing pun dengan leluasa masuk dengan kepentingannya. Megawati menyayangkan sikap Soeharto yang menerima pihak asing tanpa memikirkan akibatnya.

“Salah satunya mengapa keadaan negeri jadi begini ketika pak Harto buka pintu bagi pihak asing ke Indonesia tidak dengan dipikirkan yang mana boleh masuk, yang mana yang tidak boleh masuk,” jelas Megawati. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Jakarta – Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/7/2017), Anggita Ekaputri mengaku pernah diberi ...