Home > Ragam Berita > Ingin Tantang Ahok, PKS Sebut Adhyaksa Dault Punya Nyali Besar

Ingin Tantang Ahok, PKS Sebut Adhyaksa Dault Punya Nyali Besar

Jakarta – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Selamat Nurdin, mengatakan deklarsi diri yang dilakukan oleh Adhyaksa Dault sebagai Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta merupakan sebuah tindakan yang berani.

Ingin Tantang Ahok, PKS Sebut Adhyaksa Dault Punya Nyali Besar

Menurutnya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka ini memiliki nyali yang besar lantaran berani berkompetisi dengan tokoh-tokoh lainnya pada Pemilu di ibu kota.

“Orang mau maju sebagai Cagub DKI itu memiliki nyali yang tinggi. Apalagi, dia menggunakan namanya sendiri. Karena Jakarta ini multi etnis dan sudah biasa menggunakan teknologi dalam kehidupannya sehari-hari. Setiap partai akan mencalonkan orang yang penting sebagai Cagub DKI. Dia (Adhyaksa Dault) kan belum memiliki partai yang mendukungnya,” sebut Selamat di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI ini menjelaskan, sejumlah tokoh PKS yang hadir dalam deklarasi Adhyaksa Dault lantaran adanya undangan yang dilakukan oleh Adhyaksa secara pribadi. Sehingga, bersedia menghadiri deklarasi tersebut.

“Kita datang di situ karena silaturahmi dan kita saja datangnya telat. Saya sendiri datang karena saya ingin nyalamin karena nyalinya tinggi itu lho,” papar Selamat.

PKS, kata Selamat, dalam Pilgub DKI 2017 dianalogikan seperti klub sepak bola papan tengah. Sebab, peraih 15 persen suara warga DKI hanya PDIP dan Partai Gerindra.

“PKS itu papan tengah dan akan jadi pemain yang matang di Pilgub DKI ini karena punya pengalaman. Kita akan menjajakan banyak partai untuk mencari pasangan calon terbaik,” ujar Selamat.

Selamat menuturkan, pada gelaran Pilgub DKI kemarin, kemenangan pasangan Jokowi-Ahok merupakan sesuatu yang di luar prediksi banyak orang. Pasalnya, Jokowi-Ahok berhasil menumbangkan calon incumben dalam dua kali pertarungan.

“Jokowi dan Ahok itu jadi gubernur kagetan. Banyak calon yang populer itu enggak menang di Jakarta, seperti Agung Laksono, Marzuki Ali, dan Hidayat Nur Wahid,” tandasnya. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Waspada! Penculik Om-Om Tajir Bergentayangan di Malang

Waspada! Penculik Om-Om Tajir Bergentayangan di Malang

Malang – Belakangan ini media sosial tidak hanya dihebohkan dengan isu tentang penculikan anak yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis