Home > Gaya Hidup > Apa Sih Tandanya Kalau Bayi Lagi Lapar ? Pelajari Disini

Apa Sih Tandanya Kalau Bayi Lagi Lapar ? Pelajari Disini

Jakarta – Tangisan adalah tanda terakhir dari bayi yang merasa lapar. Ada beberapa tanda lain yang bisa dikenali sebelum si bayi mulai menangis karena lapar.

Apa Sih Tandanya Kalau Bayi Lagi Lapar ? Pelajari Disini

“Tahapan awal bayi lapar adalah memalingkan wajah dan seperti mencari sesuatu sembari membuka mulut,” kata spesialis anak dari Divisi Nutrisi dan Penyakit Metabolik Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI, dr Klara Yuliarti, di seminar Current Issues in Pediatric Nutrition and Metabolic Problems (CIPRIME), di Jakarta, Sabtu (12/9).

Tahap selanjutnya, bayi akan merenggangkan tubuh atau stretching. Selain itu, bayi juga akan lebih gelisah dan mulai memasukkan tangannya ke dalam mulut. Selanjutnya, menurut dr Klara, tanda lapar paling akhir yang akan dilakukan bayi adalah menangis.

“Karena menangis adalah tanda lapar paling akhir yang dilakukan bayi, maka jangan menunggu ada tangisan kencang baru disusui. Kalau bayi emosi dan menangis, lebih baik ditenangkan dulu, baru disusui agar posisi latch on bagus,” tutur dr Klara. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Janda Kaya Ini Bangga Telah Tiduri Lebih dari 100 Pria Beristri

Janda Kaya Ini Bangga Telah Tiduri Lebih dari 100 Pria Beristri

Jakarta – Isu pelakor ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia, namun perselingkuhan justru menjadi tren ...