Home > Olahraga > Fakta, Besarnya Gaji Wayne Rooney Pernah Memicu Api Cemburu Ferguson

Fakta, Besarnya Gaji Wayne Rooney Pernah Memicu Api Cemburu Ferguson

Jakarta – Sir Alex Ferguson dalam buku terbaru yang berjudul ‘Leading’ membongkar rahasia dapur Manchester United. Di bukunya, Fergie mengungkapkan kesepakatan gaji yang terbilang egois dengan para petinggi klub.

Fakta, Besarnya Gaji Wayne Rooney Pernah Memicu Api Cemburu Ferguson

Pada 2010, Ferguson mengaku berbicara dengan keluarga Glazer dan CEO David Gill mengenai nilai gajinya. Ternyata, Ferguson cemburu terhadap Wayne Rooney yang kala itu baru saja meneken kontrak baru. Saat itu, Rooney menerima bayaran melebihi angka yang diterima sang pelatih.

“Ketika Glazer dan Gill setuju menaikkan gaji Rooney, mereka juga bertanya bagaimana perasaan saya. Lalu saya katakan, tidak adil bila Rooney mendapat dua kali lipat yang saya terima. Lalu Joel Glazer bertanya, ‘apa yang harus saya lakukan?” ungkap Ferguson.

“Sangat sederhana. Kita hanya perlu menyepakati bahwa tidak ada pemain yang dibayar lebih dari saya. Kami lalu menyetujuinya dalam waktu singkat,” bebernya lagi dikutip Daily Mail.

Pada 2010 itu Rooney berusia 24 tahun dan dia kontrak terdahulunya baru berjalan kurang dari dua tahun. Tapi klub terpaksa menambah gaji mantan penyerang Everton itu karena muncul isu dia akan hijrah ke Manchester City yang memang sedang jorjoran memburu pemain karena kedatangan investor anyar dari Thailand, Thaksin Sinawatra.

Kala itu Rooney diyakini mendapatkan kontrak dengan gaji 180.000 poundsterling per pekan. Nilai yang membuatnya sebagai pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah MU. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Bogor – Timnas Indonesia membuka peluang untuk menjadi juara Piala AFF 2016 setelah pada final ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis