Home > Ragam Berita > Saling Bela Idolanya, Pendukung Ridwan Kamil Dan Ahok Terlibat Twitwar

Saling Bela Idolanya, Pendukung Ridwan Kamil Dan Ahok Terlibat Twitwar

Jakarta – Genderang perang antar pendukung bakal calon gubernur DKI Jakarta sudah mulai ditabuh. Mereka menggunakan media sosial untuk menyindir dan menjatuhkan masing-masing calon.

Saling Bela Idolanya, Pendukung Ridwan Kamil Dan Ahok Terlibat Twitwar

Kali ini, yang tengah menjadi sorotan adalah pendukung Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Pengamat politik Emrus Sihombing, berpendapat perang antar pendukung di sosial media itu bisa membentuk opini publik yang menyesatkan.

“Jadi kalau para pendukung sama-sama saling lempar kritik di sosial media tak tepat. Ahok dan Ridwan Kamil sama-sama bisa berhasil membangun kotanya masing-masing. Kita harus jujur katakan itu,” kata Emrus, Selasa 22 September 2015.

Menurut Emrus, prestasi Ridwan Kamil sudah sampai pada level dunia internasional. Baik sebelum menjabat sebagai kepala daerah atau pada masa jabatannya.

“Artinya, Ridwan Kamil itu wali kota yang terkenal. Bahkan sebelum dia menjabat jadi kepala daerah, dia sudah mendunia. Cuma yang pro-Ahok itu hanya melihat satu sisi, maka berpikirnya bahwa Ahok yang selalu benar,” ujar Dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) itu.

Emrus berharap, publik juga tak terlalu mendewakan sosial media. Pasalnya, bisa saja ada pihak yang sengaja menggunakan media tersebut guna mengadu domba.

“Twitter itu kan bisa dikendalikan orang, artinya sosial media itu belum tentu cerminan publik,” kata Emrus. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Pemprov DKI Raih Penghargaan Lagi Dari Kemenpan-RB Terkait Pelayanan Publik

Pemprov DKI Raih Penghargaan Lagi Dari Kemenpan-RB Terkait Pelayanan Publik

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menerima sejumlah penghargaan. Kali ini Pemprov DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis