Home > Ragam Berita > Fadjroel Dinilai Tak Pantas Pimpin BUMN Lantaran Minim Pengalaman

Fadjroel Dinilai Tak Pantas Pimpin BUMN Lantaran Minim Pengalaman

Jakarta – Penunjukan mantan aktivis dan pengamat politik Fadjroel Rachman jadi komisaris utama PT Adhi Karya menuai pro dan kontra. Fadjroel bahkan dinilai bersikap kritis selama ini hanya demi mendapatkan jabatan saja.

Fadjroel Dinilai Tak Pantas Pimpin BUMN Lantaran Minim Pengalaman

Wakil Ketua Umum PPP kubu Djan Faridz, Fernita Darwis sikap para aktivis yang mengaku antikorupsi dan pro demokrasi tapi nyatanya untuk mengejar jabatan saja. Menurut Fernita, sikap kritis itu akan hilang seketika saat aktivis itu mendapatkan kursi empuk di pemerintahan.

“Selama ini banyak yang mengaku aktivis antikorupsi, aktivis pro demokrasi, pakar atau pengamat, yang seolah pro rakyat, ternyata hanya untuk mengejar jabatan. Sikap kritis itu pun seketika langsung hilang ketika jabatan telah mereka raih,” ujar Fernita dalam pesan singkat, Rabu (23/9).

Fernita menilai tak sebanding dengan ilmu yang dimiliki para peneliti itu dengan mudah hilang ketika dapat jabatan. Dia pun sangat menyesalkan karena kritik-kritik mereka terhadap partai politik maupun politisi, ternyata kini justru mereka lakukan sendiri.

“Mereka selalu mengkritik, partai politik tidak demokratis, partai politik korup, partai politik serakah. Sekarang rakyat bisa melihat sendiri, yang mereka kritik sekarang justru yang mereka lakukan,” tutur dia.

Fernita pun mencontohkan, bagaimana Pengamat Politik Andrinof Chaniago yang kerap menyuarakan tentang good governance, tapi ternyata setelah menjadi menteri, justru tidak bisa berbuat apa-apa. “Mereka kerap mengkritik politisi tidak bisa kerja, memangnya mereka bisa? pengalaman tidak ada, ujug-ujung jadi komisaris utama BUMN. Hancur semua nanti,” kritik dia. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Meragukan Keterangan Panglima TNI, Admin @_TNIAU Dipertanyakan Netizen

Meragukan Keterangan Panglima TNI, Admin @_TNIAU Dipertanyakan Netizen

Jakarta – Akun Twitter TNI Angkatan Udara, @_TNIAU, meragukan keterangan dari Panglima TNI Jenderal Gatot ...