Home > Gaya Hidup > Merasa Lelah ? Pijat Titik Ini, Terbukti Berkhasiat !

Merasa Lelah ? Pijat Titik Ini, Terbukti Berkhasiat !

Jakarta – Anda sering disergap rasa lelah dan letih tiba-tiba saat pekerjaan sedang benar-benar membutuhkan konsentrasi penuh dari Anda? Pada saat begini mau tak mau Anda harus tetap menyelesaikan tanggung jawab Anda. Tapi semua bisa diatasi dengan cepat hanya memberikan pijatan pada jari-jari tangan Anda yang akan membuat tubuh segar kembali.

Merasa Lelah ? Pijat Titik Ini, Terbukti Berkhasiat !

Seperti dilansir dari Prevention, diketahui jika Cina terkenal dengan rahasia penyembuhan tradisionalnya. Dalam tubuh dipercaya memiliki aliran energi yang disebut dengan chi, dan energi ini mengalir dalam saluran yang disebut meridian. Dan meridian ini memiliki banyak titik yang menghubungkan bagian satu dengan bagian tubuh lainnya. Memberikan pijatan lembut pada titik ini mampu meringankan keluhan tubuh Anda.

Munculnya keluhan dan rasa sakit biasanya dipengaruhi adanya sumbatan dan ketidakseimbangan aliran energi chi. Jika para ahli akupuntur bisa melakukannya, Andapun bisa melakukannya sendiri dengan menekan beberapa titik di sepanjang meridian ini.

Secara alami memberikan tekanan pada titik tertentu akan membantu Anda menghilangkan rasa lelah pada tubuh dan membantu meredakan nyeri karena tubuh menghasilkan endorfin yang bertugas menghambat rasa nyeri pada saraf tubuh. Selanjutnya tubuh yang terasa lelah menjadi lebih segar dan membantu membeikan tidur yang berkualitas sepanjang malam.

Gunakan jari jempol atau telunjuk dan jari tengah. Tekan masing-masing titik selama 3 menit. Berikut adalah tiga titik yang bisa Anda tekan dengan jari-jari untuk mengembalikan energi tubuh seketika.

1. Bagian bawah tulang tengkorak atau sekitar bagian atas leher belakang. Tekan perlahan dan satu jari pijat melebar ke bagian tulang belakang.

2. Bagian bantalan antara sendi ibu jari dan telunjuk.

3. Bagian telapak kaki sekitar beberapa sentimeter dari jari kaki.

(Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Lakukan Hal Ini Bila Ingin Terhindar dari Stroke

Lakukan Hal Ini Bila Ingin Terhindar dari Stroke

Jakarta – Stroke masih menjadi salah satu penyakit yang paling banyak menyumbangkan angka kematian di ...