Home > Ragam Berita > Rano Karno Ternyata Memiliki Kisah Tersendiri Bersama Adnan Buyung Nasution

Rano Karno Ternyata Memiliki Kisah Tersendiri Bersama Adnan Buyung Nasution

Serang – Meninggalnya Adnan Buyung Nasution, membuat Gubernur Banten, Rano Karno, merasakan kehilangan sosok sahabat yang tegas dan yang selalu menghargai perbedaan pendapat.

Rano Karno Ternyata Memiliki Kisah Tersendiri Bersama Adnan Buyung Nasution

“Saya merasakan kehilangan yang mendalam pada seorang Abang yang telah mengajarkan pada saya, bahwa kebesaran kita sebagai manusia terletak pada ikhtiar terus-menerus, untuk peduli dan berbagi pada sekitar,” kata Rano, Rabu (23/9/2015).

Pemeran si Doel dalan Sinema ‘Si Doel anak Sekolahan’ ini mengetahui saat mengetahui pagi tadi, bahkan saat Rapat paripurna DPRD Banten seluruh tamu mendokan Pengecara senior tersebut yang meningga di usianya ke-81, karena penyakit ginjal yang dialaminya sejak tahun 2014 yang lalu.

“Kita bisa berbeda pandangan dengan almarhum. Tapi satu hal yang bisa kita kenang dan teladani dari sosok almarhum adalah kesediaannya untuk selalu membuka ruang dialog dan diskusi. Perbedaan baginya bukan ancaman. Keberagaman justru dirayakan dengan rasa syukur,” kata rano

Rano yang kini pimpinan tanah jawara bercerita bahwa, dirinya banyak belajar dari sosok Adnan Buyung yang konsisten untuk terus mewujudkan mimpi dan cita-cita besar nya bagi bangsa dan negara.

“Bang Buyung dikenal dengan ketegasannya, tekadnya yang membatu dalam memperjuangkan keyakinannya. Dari almarhum kita bisa belajar tentang kesetiaannya pada cita-cita dan keyakinan,” tandasnya. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Akan Ikut Hadir Dalam Aksi Bela Palestina Besok

Alumni 212 Akan Ikut Hadir Dalam Aksi Bela Palestina Besok

Jakarta – Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif memastikan massa Alumni 212 juga akan hadir ...