Home > Ragam Berita > Video Amatir Ini Menjelaskan Kronologi Dan Kondisi Tragedi Mina 2015

Video Amatir Ini Menjelaskan Kronologi Dan Kondisi Tragedi Mina 2015

Mekkah – Tragedi Terowongan Mina terjadi lagi pada musim haji tahun 2015 ini. Ratusan jemaah yang sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah wafat karena berdesakan dengan jutaan orang lainnya yang hendak melakukan ritual melontar jumrah. Berikut ini foto dan video musibah di Terowongan Mina.

Video Amatir Ini Menjelaskan Kronologi Dan Kondisi Tragedi Mina 2015

Selain lebih dari 400 orang yang meninggal dunia, menurut keterangan dari Badan Keamanaan Sipil Arab Saudi, ada 450 jemaah haji lainnya yang mengalami luka-luka akibat musibah memilukan di Terowongan Mina tersebut.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Arab Saudi mengabarkan perkembangan musibah Terowongan Mina. Hingga Kamis, 24 September 2015 pukul 16.00 waktu Arab Saudi atau pukul 20.00 WIB, ada tiga orang jemaah haji dari Indonesia yang meninggal dunia dan satu orang lainnya masih menjalani perawatan intensif.

Tiga orang warga negara Indonesia yang dipastikan wafat adalah Hamid Atuwi (laki laki) asal Surabaya, Saiyah (perempuan) asal Batam, dan satu orang jemaah laki-laki yang belum diketahui namanya namun disebutkan berasal dari Probolinggo, Jawa Timur.

Musibah ini adalah peristiwa yang terjadi untuk ke sekian kalinya di Mina. Insiden terparah terjadi pada tahun 1990 di mana lebih dari 1.400 orang jemaah haji tewas kekurangan oksigen lantaran berdesak-desakan di terowongan itu.

https://youtu.be/Q2Fs6HFHi5A

Kejadian serupa terjadi lagi pada tahun 2006. Tercatat tidak kurang dari 345 jiwa melayang dan 1.000 jemaah haji lainnya mengalami luka-luka karena sebab yang sama. Berikut ini foto dan video tragedi Terowongan Mina tahun 2015. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

FPI Keberatan Dengan Perppu Ormas, Polri Sindir Ormas Yang Bertingkah Seperti Polisi

FPI Keberatan Dengan Perppu Ormas, Polri Sindir Ormas Yang Bertingkah Seperti Polisi

Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) menyatakan keberatannya dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Perppu ...