Home > Ragam Berita > Dampak Asap Paksa Pemerintah Palangkaraya Liburkan Siswa TK Hingga SMA

Dampak Asap Paksa Pemerintah Palangkaraya Liburkan Siswa TK Hingga SMA

Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, kembali menghentikan kegiatan belajar di sekolah akibat kabut asap.

Dampak Asap Paksa Pemerintah Palangkaraya Liburkan Siswa TK Hingga SMA

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palangka Raya Norma Hikmah mengungkapkan, pihaknya meliburkan kembali para peserta didik dari tingkat TK sampai SLTA akibat kabut asap yang hingga kini masih berkepanjangan.

“Kami kembali mengambil kebijakan untuk meliburkan para peserta didik dari tinggkat taman kanak-kanak sampai sekolah lanjut tingkat atas sederajat yang dilaksanakan dari 25 September – 02 Oktober 2015 akibat kabut asap masih terjadi berkepanjangan,” katanya, Jumat (25/9/2015).

Menurut Norma, pihaknya sudah berkoordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait dan Wakil Wali Kota Palangka Raya tentang penambahan atau perpanjangan libur sekolah bagi peserta didik selama sepekan.

“Namun tidak menutup kemungkinan apabila hujan terjadi dan mampu mengurangi kabut asap, maka kita akan menginformasikan kepada seluruh pihak sekolah agar menghubungi para peserta didik untuk bisa masuk sekolah seperti biasa tanpa harus menunggu tanggal libur yang sudah ditentukan,” katanya.

Keputusan ini hanya berlaku hingga pekan depan. Kebijakan selanjutnya akan disesuaikan dengan kondisi udara yang ada di “Kota Cantik” Palangka Raya. Keputusan ini diambil guna mengantisipasi dampak buruk kabut asap terhadap peserta didik khususnya di Kota Palangka Raya.

Sebelumnya, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palangka Raya sudah meliburkan sekolah sejak 10 September – 16 September 2015. Setelah itu dilanjutkan libur kembali dari Kamis 17 September – 23 September 2015.

Meskipun sekolah diliburkan, tetapi Norma Hikmah mengatakan, sudah memberikan pesan kepada seluruh pihak sekolah yang ada di daerah itu untuk tetap memberikan tugas pekerjaan rumah. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Bela Anies Soal Pidato Pribumi, Hidayat Nur Wahid Sebut Jokowi dan Megawati Juga Pernah

Bela Anies Soal Pidato Pribumi, Hidayat Nur Wahid Sebut Jokowi dan Megawati Juga Pernah

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Suryo PKS, Hidayat Nur Wahid, meminta agar pidato Anies Baswedan ...