Jakarta – Presiden Jokowi tampil unik saat melakukan kunjungan ke Semarang. Dia memang masih mengenakan kemeja putih lengan panjang digulung, tapi kali ini dilengkapi dengan topi yang sedang ngetrend di kalangan anak muda, topi snap cap.

Melihat Panen Padi Di Karawang, Jokowi Bergaya Rapper

Topi itu dikenakan Jokowi selama berkeliling Karawang, Jawa Barat, Minggu (27/9/2015). Warna topi itu merah terang, dengan tulisan “+62” warna di bagian depan. Seperti diketahui “+62” adalah kode nomor telepon Indonesia.

Tentu topi itu berfungsi menutupi kepala Jokowi dari sinar matahari yang memang cukup menyengat di daerah Karawang. Namun belum jelas benar alasan di balik dikenakannya topi tersebut. Yang pasti, topi ini menarik perhatian, sebab model topi snap cap semacam itu biasanya dikenakan oleh para penyanyi rap internasional.

Usut punya usut, topi yang dikenakan Jokowi merupakan produk buatan rapper Indonesia, JFlow. Diketahui JFlow adalah pendukung Jokowi di Pilpres 2014.

Presiden ditemani oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Marwan Jafar. Ikut menemani juga Ibu Negara Iriana Widodo.

Kehadiran Jokowi disambut ratusan warga. Banyak yang berebutan untuk bersalaman dan memotret Jokowi, tentu dengan topi trendinya. Usai melayani warga, Jokowi dan rombongan langsung menyusuri gang kecil dan masuk ke dalam permukiman warga. (Dwi Kristyowati – www.harianindo.com)