Home > Gaya Hidup > Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Jakarta – Buah hati yang cerdas tentu menjadi impian semua orang tua. Untuk membuat otaknya berkembang dengan baik maka asupan makanan yang masuk ke tubuhnya juga haruslah yang berkualitas nomor satu.

Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Ahli diet Angela Onsgard mengatakan anak-anak membutuhkan makanan yang sehat agar gizi dan nutrisi si kecil dapat terpenuhi. Dilansir dari TheDailyMeal, Senin (28/9/2015) berikut beberapa varian makanan yang bisa membantu memaksimalkan kerja otak si buah hati.

Banana Almond

Hampir semua anak suka buah pisang, manfaatkan hal ini dengan membuatkan makanan berbahan dasar buah pisang. Pisang bisa dipadukan dengan berbagai bahan makanan lain, cobalah memadukan pisang dengan berbagai jenis kacang-kacangan. Paduan bahan ini bisa meningkatkan kandungan gizi pisang. Potong pisang dengan bentuk membulat lalu selipkan selai kacang almond di atas salah satu bagian pisang, tumpuk dengan potongan pisang lainnya. Sajikan sebagai menu sarapan si kecil atau sebagai camilan.

Chicken Nugget Sehat

Kebanyakan chicken nugget dibuat dari bahan yang berkualitas rendah, kemudian diolah dengan cara digoreng. Kandungan minyak yang tinggi dan bahan pembuat yang tidak sehat menjadikan chicken nugget tidak layak menjadi makanan untuk si kecil. Jika buah hati memfavoritkan chicken nugget, maka cobalah membuat chicken nugget sendiri di rumah. Gunakan dada ayam utuh, mentega dan remah roti alami. Untuk saus cocolannya Anda bisa membuat saus madu mustard atau saus yoghurt.

Sandwich kalkun

Kalkun memiliki kandungan gizi yang tinggi dan terbukti bagus untuk perkembangan otak si kecil. Buatlah sandwich kalkun sebagai menu sarapan atau sebagai bekal sekolah si kecil. Untuk menambah nilai gizi dan cita rasany, bunda bisa menambahkan keju mozzarella dan sayura. Gunakan roti gandum agar manfaatnya semakin terasa.

Mango kefir smoothie

Sama halnya dengan jus buah, anak-anak juga suka dengan rasa smoothie yang lembut dan manis. Buatlah mango kefir smoothie untuk si buah hati. Kefir adalah yoghurt cair yang mengandung 210 miligram kalsium dan berbagai bakteri menguntungkan. Smoothie ini bisa dijadikan bekal untuk si buah hati. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Berikut 5 Tips Agar Kencan Anda Sukses

Berikut 5 Tips Agar Kencan Anda Sukses

Surabaya – Perawatan diri yang baik adalah cara agar kita bisa lebih percaya diri dan ...