Home > Ragam Berita > Jokowi Sudah Mendapat Laporan Daftar Nama Perusahaan Pembakar Hutan

Jokowi Sudah Mendapat Laporan Daftar Nama Perusahaan Pembakar Hutan

Jakarta – Kebakaran hutan di wilayah Kalimantan dan Sumatera masih terus terjadi hingga saat ini. Menurut Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan agar perusahaan-perusahaan di wilayah tersebut ditindak secara hukum.

Jokowi Sudah Mendapat Laporan Daftar Nama Perusahaan Pembakar Hutan

“Presiden juga sudah menegaskan 3 hal yang harus dipastikan yakni proses hukum terhadap para pembakar hutan termasuk tindakan administratif, pencabutan izin usaha dan pencegahan,” ujar Teten di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (28/9).

Teten mengatakan, tidak akan ada yang lolos dari jeratan hukum dan sanksi, karena Menteri KLH Siti Nurbaya sudah menyerahkan nama-nama perusahaan tersebut pada Jokowi, sapaan Joko Widodo. Namun, Teten tidak merinci daftar perusahaan tersebut.

Selain itu, imbuhnya, presiden memantau dari hasil satelit, tempat-tempat sekitar perusahaan yang melakukan pembakaran sehingga tidak ada yang bisa mengelak untuk ditindak secara hukum.

“Nama-nama sudah ada pada presiden. Saya kira sebagian nama itu sudah ke tangan ke polisi juga,” imbuh Teten.

Teten mengatakan, presiden terus memantau perkembangan pemadaman titik api dan asap. Sementara Kemenkes, kata dia, sudah diberi instruksi agar sigap menyiapkan masker untuk warga dan melayani masyarakat yang terkena dampak asap. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Unjuk Rasa Besar-Besaran Terjadi di Moskow Terkait Tuduhan Korupsi Perdana Menteri Dmitry Medvedev

Unjuk Rasa Besar-Besaran Terjadi di Moskow Terkait Tuduhan Korupsi Perdana Menteri Dmitry Medvedev

Moskow – Ribuan orang turun ke jalanan Tverskaya, Moskow pada Minggu (26/3/2016) waktu setempat, menuntut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis