Home > Teknologi > Ingin Membuat Foto Profil Anda Bergerak Di Facebook ? Begini Caranya

Ingin Membuat Foto Profil Anda Bergerak Di Facebook ? Begini Caranya

Jakarta – Facebook tak bosan-bosannya berinovasi. Situs jejaring sosial yang didirikan Zuckerberg tersebut baru saja meluncurkan opsi profil mobile baru bagi beberapa pengguna yang beruntung. Jika Anda termasuk di antaranya, artinya Anda memiliki akses ke foto profil bergerak, seperti gambar berformat GIF.

Ingin Membuat Foto Profil Anda Bergerak Di Facebook ? Begini Caranya

Menurut informasi yang dihimpun dari Wired, Jumat (2/10/2015), pengguna dapat mengetahui apakah mereka dapat menggunakan foto profil bergerak tersebut dengan memeriksa profilnya di aplikasi Facebook mobile. Namun untuk sementara, fitur foto profil baru ini tersedia untuk Facebook mobile di ekosistem iOS saja.

Caranya, ketuk tab ‘more’, lalu pilih nama Anda untuk pergi ke profil . Jika beruntung, Anda akan segera melihat foto profil Anda berada di tengah-tengah halaman. Anda akan ditanya, apakah ingin menambahkan ringkasan baru untuk bio, mengedit dan memasukkan emoji apa pun yang Anda inginkan.

Tapi yang jauh lebih penting dari itu adalah ‘video’ profil yang berulang-ulang. Di sana akan ada ikon yang berkedap-kedip antara simbol kamera dan simbol video pada foto profil Anda. Ketuk ikon itu, dan pilih apakah Anda ingin mengambil video baru atau mengunggah video yang sudah ada.

Karena video yang didukung hanya berdurasi tujuh detik, maka sebaiknya Anda memeriksa galeri terlebih dahulu dan mengedit video yang sudah ada, atau mengambil video baru. Jika Anda memiliki iPhone 6s atau 6s Plus terbaru, ini merupakan kesempatan yang tepat untuk memamerkan fitur Live Photos.

Hal lain dari fitur foto profil baru ini adalah menambahkan foto-foto yang diutamakan (featured photos). Di bagian bawah About Me, Anda akan melihat lima ruang untuk foto yang Anda pilih.

Kemudian, meski fitur terbaru ini hanya dapat diedit melalui aplikasi Facebook mobile, tak perlu khawatir, karena melalui situs web pun masih bisa dilihat. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...