Home > Gaya Hidup > Manfaat Pepaya Untuk Cerahkan Kulit Wajah

Manfaat Pepaya Untuk Cerahkan Kulit Wajah

Jakarta – Peeling enzim jadi salah satu langkah tepat untuk perawatan kulit berjerawat. Perawatan satu ini juga sangat efektif mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel baru. Kulit pun akan jadi lebih cerah dan bersinar.

Manfaat Pepaya Untuk Cerahkan Kulit Wajah

Tak perlu ke salon mahal atau menggunakan produk peeling yang harganya selangit. Manfaatkan saja pepaya. Buah satu ini mengandung enzim alami yang bisa membantu mennutrisi dan mencerahkan kulit. Teksturnya yang lembut sangat pas untuk kulit berjerawat dan sensitif.

Untuk membuatnya pun cukup mudah. Persiapkan saja tiga bahan, yaitu pepaya secukupnya, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok makan yogurt. Hancurkan dulu pepaya hingga bisa diaduk sempurna dengan madu dan yogurt. Pastikan ketiganya teraduk merata.

Bersihkan wajah menggunakan sabun dan bilas. Aplikasikan ramuan pepaya pada wajah sambil pijat halus selama sekitar 10 hingga 15 menit. Lalu diamkan hingga menggering dan menyerap ke dalam kulit.

Setelah kering, bilas wajah dengan air hangat dan gunakan pelembap. Lakukan peeling ini satu hingga dua kali dalam satu minggu. Kulit Anda pasti jadi lebih bersinar dan sehat. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Berikut 5 Tips Agar Kencan Anda Sukses

Berikut 5 Tips Agar Kencan Anda Sukses

Surabaya – Perawatan diri yang baik adalah cara agar kita bisa lebih percaya diri dan ...