Home > Hiburan > Sadar Kanker, Chelsea Islan Ajak Gadis Muda Cek Payudara Secara Rutin

Sadar Kanker, Chelsea Islan Ajak Gadis Muda Cek Payudara Secara Rutin

Jakarta – Meningkatnya kasus penderita kanker payudara yang menimpa anak remaja, membuat Chelsea Islan gusar. Sebagai duta kanker, pemain film Di Balik 98 itu pun menggalakkan kampanye Jakarta Goes Pink 2015.

Sadar Kanker, Chelsea Islan Ajak Gadis Muda Cek Payudara Secara Rutin

Dalam kampanye itu, Chelsea mengajak generasi muda untuk menyadari bahaya kanker dengan cara periksa payudara sendiri (SADARI). Di samping panggung utama, Chelsea memperkenalkan sebuah mobil warna merah muda yang dapat memeriksa kondisi kesehatan payudara wanita.

“Sebagai wakil generasi muda, aku senang bisa support mencegah kanker payudara. Buktinya sekarang mereka masih hadir di sini. Senang banget animo masyarakat tinggi, lintas generasi pula mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa semua ikut di sini,” kata Chelsea Islan di Area Plaza Sentral, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/10/2015).

Tak hanya itu, Chelsea rela berpanas-panasan untuk melakukan fun walk goes pink bersama lebih dari lima ribu peserta jalan santai. Jarak yang ditempuh pun terbilang cukup jauh sekitar 3,5 kilometer.

“Saya sangat senang bisa membantu mereka walau hanya sekadar support. Karena saya rasa yang penting untuk mereka para survivor cancer adalah dukungan dan itu membuat mereka merasa bahagia,” tutur pemain sitkom Tetangga Masa Gitu.

“Setelah ini (fun walk) kami dengarkan cerita mereka, jadi mereka merasa nyaman dan dihargai,” lanjut Chelsea Islan.

Terakhir, Chelsea mengimbau para generasi muda untuk aktif memeriksa kesehatan payudaranya ke dokter atau mencari informasi tentang kanker melalui aplikasi Lovepink Breasties.

“Kesadaran akan pentingnya pencegahan kanker payudara, trigger saya juga adalah peduli dengan wanita yang ada di luar sana untuk memeriksakan dan turut serta dalam kampanye kepada masyarakat. Jadi mereka bisa peduli untuk diri sendiri, serta untuk masyarakat menyelamatkan hidupnya,” kata Chelsea Islan. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Aktor Sinetron Cheppy Chandra Meninggal Dunia Kamis Kemarin

Aktor Sinetron Cheppy Chandra Meninggal Dunia Kamis Kemarin

Jakarta – Kabar duka datang dari dunia hiburan dimana kktor sinetron Cheppy Chandra dikabarkan telah ...