Home > Ragam Berita > Inggris Akan Tambah Kekuatan Drone Guna Perangi ISIS

Inggris Akan Tambah Kekuatan Drone Guna Perangi ISIS

London – Perdana Menteri Inggris David Cameron berjanji akan meningkatkan kemampuan militer Inggris untuk menggempur kelompok militan yang menamakan diri sebagai Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Agar tujuan itu tercapai, pesawat tanpa awak atau yang disebut drone milik angkatan udara Inggris akan ditambah.

Inggris Akan Tambah Kekuatan Drone Guna Perangi ISIS

Seperti dikutip dari BBC, pada Minggu (4/10/2015), Cameron mengungkap kepada Sunday Telegraph bahwa Inggris akan menghabiskan ratusan juta pound untuk peralatan dan sumber daya untuk pasukan khusus. “Hal itu penting untuk memerangi ancaman teroris yang dihadapi Inggris,” katanya.

Cameron mengatakan, pada bulan lalu ada pesawat tak berawak milik angkatan udara Inggris berhasil membunuh dua warga Inggris yang terkait dengan ISIS di Suriah. Dia menggambarkan aksi itu sebagai tindakan membela diri.

Ia menambahkan, terkait niatannya memperluas serangan militer Inggris terhadap ISIS di Irak dan juga Suriah, mungkin akan mendapat hambatan dan tantangan dari pemimpin baru Partai Buruh Jeremy Corbyn.

Meskipun demikian, sejumlah laporan mengatakan bahwa beberapa anggota parlemen dari Partai Buruh bisa mendukung aksi Inggris di Suriah. “Hal itu mungkin akan terjadi” ungkapnya optimis. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Butuh Waktu Untuk Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Polisi Butuh Waktu Untuk Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Jakarta – Hingga kini tinggal dua jenazah korban ledakan di Terminal Kampung Melayu yang masih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis