Home > Travel & Kuliner > MRT Akan Menjadi Sejarah Peradaban Baru Transportasi Di Jakarta

MRT Akan Menjadi Sejarah Peradaban Baru Transportasi Di Jakarta

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang dan bangga dengan dimulainya pembangunan transportasi massal bawah tanah pertama di Indonesia, yaitu Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

MRT Akan Menjadi Sejarah Peradaban Baru Transportasi Di Jakarta

Hari Kamis (8/10) ini Presiden Jokowi meninjau langsung pengeboran terowongan MRT Jakarta di Patung Pemuda, Senayan, Jakarta Selatan. Indonesia akan mencetak sejarah baru dengan hadirnya MRT yang targetnya tuntas 2018.

“Ini adalah peradaban baru, kita memasuki peradaban baru, peradaban transportasi massal di bawah tanah, ini sejarah, oleh sebab itu harus dilihat betul dan saya senang,” ungkap Jokowi di lokasi pengeboran terowongan MRT Jakarta, di Patung Pemuda, Senayan, Jakarta Selatan.

Presiden juga mengaku senang karena pengerjaan proyek ini dilakukan oleh para ahli di bidangnya sehingga bisa dikerjakan dengan baik dan sesuai jadwal.

“Saya senang sekali pekerja di sini banyak sekali transfer of knowledge, transfer of technology, ini juga memberikan wawasan baru bagi tenaga ahli kita, insinyur kita,” tuturnya.

Untuk itu, Presiden Jokowi ingin proses pengerjaan MRT ini harus dipantau dengan teliti termasuk target pengeboran sehingga penyelesaiannya bisa sesuai target.

“Termasuk regulasi-regulasi juga ini semuanya baru, karena memang ruang bawah tanah seperti apa, ini sekali lagi sejarah jadi saya ingin pekerjaan subway MRT betul-betul tidak ada masalah,” jelasnya.

Hingga kini, kata Jokowi, bor raksasa bernama Tunnel Boring Machine (TBM) itu sudah berhasil melubangi sepanjang 12 meter, dari bawah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan MH Thamrin.

Berdasarkan rencana, dalam sehari bor raksasa ditargetkan punya kecepatan hingga 8 meter. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Ekowisata Boon Pring, Daya Tarik Wisata Baru di Kaki Gunung Semeru

Ekowisata Boon Pring, Daya Tarik Wisata Baru di Kaki Gunung Semeru

Malang – Kabupaten Malang dan sekitarnya sepertinya tidak pernah kehabisan spot baru untuk digunakan sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis