Home > Ragam Berita > Lembaga Survey Prediksi Ahok Akan Maju Di Pilgub DKI 2017 Tanpa Bantuan Partai

Lembaga Survey Prediksi Ahok Akan Maju Di Pilgub DKI 2017 Tanpa Bantuan Partai

Jakarta – Cyrus Nerwork melihat kemungkinan kecil Ahok diusung parpol di Pilgub DKI tahun 2017 mendatang. Sebab sulit menemukan parpol yang mau mengusung Ahok yang sulit dimanfaatkan jika terpilih jadi Gubernur DKI.

Lembaga Survey Prediksi Ahok Akan Maju Di Pilgub DKI 2017 Tanpa Bantuan Partai

“Saya kira Ahok akan maju dari jalur independen,” kata Chief Executive Officer Cyrus Nerwork, Hasan Nasbi, Jumat (9/10/2015).

Menurut Hasan, parpol pasti punya kepentingan saat mengusung calon kepala daerah. Sementara sudah jelas-jelas Ahok tidak bisa dimanfaatkan, bahkan meninggalkan partai pengusungnya, Gerindra.

“Karena Ahok tidak menguntungkan buat partai yang mengusung,” katanya.

Namun demikian meski lewat jalur independen, potensi kemenangan Ahok disebutnya cukup besar. Karena Ahok sudah memberi bukti sukses membangun Jakarta. Saingan yang seimbang dengan Ahok adalah kepala daerah yang berhasil membangun daerahnya.

“Pesaing besar tetap Ridwan Kamil dan Tri Rismaharini. Kalau calon lain seperti Adhyaksa, Sandiaga Uno, Nachrowi Ramli, Tantowi Yahya, itu kurang. Kenapa? Karena mereka akan menjual gagasan dan ide sementara Ahok sudah menjual bukti,” katanya.

Ahok sudah mempersiapkan diri untuk maju lewat jalur independen. Saat ini Teman Ahok sedang mengumpulkan KTP untuk mengusung Ahok dari jalur independen.

“Memang gue enggak layak buat mereka (Gerindra). Makanya mudah-mudahan warga DKI anggap aku layak dan mau kasih 1 juta KTP,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015). (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Bill Gates Jadi Orang Terkaya Empat Kali Berturut-turut Versi Majalah Forbes

Bill Gates Jadi Orang Terkaya Empat Kali Berturut-turut Versi Majalah Forbes

Jakarta – Bill Gates, sang pendiri Microsoft, kembali masuk menjadi orang paling kaya di seluruh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis