Home > Ragam Berita > Hati-hati, Investasi Bodong Memakan Korban Ribuan Warga Bekasi

Hati-hati, Investasi Bodong Memakan Korban Ribuan Warga Bekasi

Bekasi – Ribuan warga di Perumahan Villa Mutiara II, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menjadi korban penipuan oleh salah satu perusahaan koperasi. Warga tertipu oleh binis investasi bodong itu hingga mengalami kerugian miliaran rupiah.

Hati-hati, Investasi Bodong Memakan Korban Ribuan Warga Bekasi

Warga yang menjadi korban penipuan berkedok investasi ini mencapai 1.600 orang. Satu korban mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta.

Modus operasi para pelaku meminta uang sebesar Rp 5 juta ke setiap warga yang masuk sebagai anggota koperasi perusahaan itu. Dengan uang sebesar itu, korban diiming-imingi akan diberikan minyak goreng sebanyak 700 liter. Namun, bukannya berjalan mulus, akan tetapi korban malah tertipu.

Seperti yang dikatakan Aminah, warga Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, bisnis investasi yang ditawarkan oleg CV Berkah Mandiri berbentuk koperasi. Setiap peserta koperasi yang ikut di dalamnya akan mendapat paket tawaran menarik. “Awalnya saya kasih uang Rp 5.5 juta, dan saya diberikan minyak goreng sebanyak 700 liter,” jelasnya, Rabu (14/10/2015).

Namun, kata Aminah, setiap pemberian minyak yang dijanjikannya itu dilakukan secara bertahap selama tujuh bulan. Awalnya, kata dia, pemberian minyak itu berjalan lancar, akan tetapi setelah tiga bulan, pengiriman sudah tidak ada. “Kalau dihitung-hitung, dengan uang Rp 5 juta, saya hanya diberikan 200 liter saja. Karena pengiriman ketiga sudah tidak dikirim,” tutupnya. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Ingin Masyarakat di Indonesia Tidak Mudah Cengeng

SBY Ingin Masyarakat di Indonesia Tidak Mudah Cengeng

Jakarta – Pada hari selasa (15/08/2017) kemarin Presiden kelima RI, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY ...