Home > Ragam Berita > Dinilai Gagal, Hastag #365HariJokowiJKGagal Jadi Trending Topic

Dinilai Gagal, Hastag #365HariJokowiJKGagal Jadi Trending Topic

Jakarta – Hari ini, Selasa (20/10) genap 1 tahun Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Kabinet Kerja menjadi pemimpin di negara republik Indonesia tercinta ini.

Dinilai Gagal, Hastag #365HariJokowiJKGagal Jadi Trending Topic

365 hari, Jokowi dan JK duduk di kursi pimpinan tertinggi Indonesia, berbagai pristiwa terjadi selama setahun ini, mulai dari dualisme DPR, geger KPK-Polri, kabut asap, hingga masalah ekonomi dalam negeri yang terus merosot akibat krisis Asia.

Bukan hal yang mudah untuk menjadi seorang Presiden, untuk itu bagi yang merasa tak mampu tak harus mencalonkan diri. Sebab Indonesia adalah negara demokrasi, rakyat dengan sangat bebas mengkritisi para pimpinannya, setahun Jokowi-JK bahkan dinilai gagal oleh para netizen yang menjadikan hastag #365HariJokowiJKGagal sebagai trending topic hari ini.

Kebanyakan para netizen yang merupakan warga negara Indonesia itu berkicau prihal masalah-masalah dalam negeri, terutama permasalahan ekonomi yang dirasa mencekik rakyat kecil, berikut kicauan mereka:

“Keliling Daerah Bagi-Bagi Kartu aja, Bgmn Traktornya pak@jokowi?? #365HariJokowiJKGagal.”

“Hai pemimpin, anda sehat kah? Ada kabar baik kah? Apa saja kemajuan negara ini dlm tahun pertama engkau memimpin? #365HariJokowiJKGagal.”

“Janji kampanye belaka, pemerintahan berantakan, kemunduran besar RI. Pemimpin yang tidak capable dan berkualitas #365HariJokowiJKGagal.”

“Baru setahun, mungkin pak Jokowi masih kaget, tunggu aja 2 tahun lagi. kalo masih gagal, berarti kalian salah pilih. #365HariJokowiJKGagal.”

“Jkw-JK tidak gagal ! Mereka berhasil menaikan harga BBM, harga sembako & dollar.. Bahkan menambah pengangguran. #365HariJokowiJKGagal.”

“Bencana Nasional Kalah Telak Dg Bola yg ga’ diakui FIFA dlm status Siaga 1…Nyawa Kami di Sumatera Siaga Berapa…??#365HariJokowiJKGagal.” (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Pidato 'Pribumi', Anies Baswedan Bakal Dilaporkan Pihak Berwajib

Heboh Soal Kata Pribumi, Ini Penjelasan Anies Baswedan

Jakarta – Usai pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang kini menjabat sebagai gubernur membuat ...