Home > Travel & Kuliner > Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisata, Pemerintah Bangka Belitung Gelar Pemilihan Putri Pariwisata

Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisata, Pemerintah Bangka Belitung Gelar Pemilihan Putri Pariwisata

Pangkal Pinang – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan mengelar pemilihan Putri Indonesia dan Putri Pariwisata guna menggencarkan promosi potensi pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisata, Pemerintah Bangka Belitung Gelar Pemilihan Putri Pariwisata

“Kedua ajang ini sangat penting dan strategis untuk mendongkrak citra pariwisata di tingkat nasional dan internasional,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajuddin di Pangkalpinang, Senin (20/10/2015).

Dikatakan, pemilihan Putri Pariwisata akan dilaksanakan 21-24 Oktober, sementara pemilihan Putri Indonesia pada 25-28 November tahun ini.

“Saat ini jumlah peserta Putri Pariwisata sudah mencapai 30 orang yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, polisi wanita, karyawati dan anak-anak model di daerah ini,” katanya.

Dijelaskan, para peserta pemilihan Putri Indonesia dan Putri Pariwisata harus menguasai informasi dan potensi pariwisata untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat.

“Selama masa karantina peserta akan dibekali tentang potensi pariwisata alam, seni budaya dan pariwisata di daerah ini,” ujarnya.

Menurut dia, peserta merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam memublikan dan meningkatkan citra pariwisata daerah ini ke tingkat nasional.

“Makin banyak orang mengetahui tentang pariwisata daerah ini tentu semakin meningkatkan minat orang berkunjung ke Bangka Belitung untuk melihat langsung keindahan alam dan keunikan seni budaya masyarakat,” ujarnya. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Gulai Kambing nan Lezat

Resep Gulai Kambing nan Lezat

Jakarta – Menu makanan yang pas setelah perayaan Hari Raya Idul Adha adalah menu makanan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis