Home > Ragam Berita > Simak Aksi Heroik Pasukan Khusus Amerika Selamatkan Sandera ISIS

Simak Aksi Heroik Pasukan Khusus Amerika Selamatkan Sandera ISIS

Hawija – Muncul rekaman dramatis yang menunjukkan pasukan khusus Amerika Serikat (AS) dan pasukan khusus Kurdi menyelamatkan sandera dari bangunan yang dikuasai kelompok militan ISIS.

Simak Aksi Heroik Pasukan Khusus Amerika Selamatkan Sandera ISIS

Penyelamatan ini terjadi pada Kamis pekan kemarin. Para pasukan khusus berhasil menyelamatkan 69 orang yang disandera ISIS di wilayah utara Irak. Dikabarkan para sandera akan dieksekusi dan dibuang ke sebuah kuburan massal.

Satu tentara komando AS tewas tertembak dan menjadi warga pertama AS yang tewas akibat kontak senjata dengan ISIS. Tentara tersebut bernama Sersan Joshua Wheeler.

Empat pasukan kurdi terluka saat penyelamatan itu. Dalam rekaman tersebut diperlihatkan sekumpulan sandera berjalan sambil terdengar suara kontak senjata.

Pasukan khusus lalu masuk lebih jauh ke bangunan itu dan terdengar lagi suara tembakan. Rekaman ini berakhir dengan pasukan khusus yang menggeledah para sandera untuk memastikan bahwa mereka benar sandera bukan tentara ISIS yang menyamar.

Menurut media setempat, bangunan tersebut pada awalnya dimiliki oleh Pemerintah Irak. Operasi ini diungkap pihak intelijen bahwa pasukan Kurdi Peshmerga ditahan di bangunan tersebut.

Namun, hasil laporan dari pasukan khusus di lapangan tidak ditemukan Peshmerga di antara para sandera. Sapat disimpulkan bahwa sandera Kurdi telah dipindahkan oleh militan ISIS ke lokasi lain. Sandera yang berhasil diselamatkan terdiri dari warga Arab dan 20 pasukan Irak.

“Kami baru mendengar hal ini dari media. Kami sama sekali tidak mengetahui,” kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan Irak Jenderal Tahsin Ibrahim Sadiq, sebagaimana dilansir Mirror, Senin (26/10/2015).

“Ini adalah operasi Peshmerga dan pasukan khusus AS. Kami dari kementerian pertahanan sama sekali tidak mengetahui masalah ini,” tambahnya. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Rancang Karpet Merah Untuk Prabowo di Pilpres 2019

Gerindra Rancang Karpet Merah Untuk Prabowo di Pilpres 2019

Jakarta – Pemilihan Kepala (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan menjadi acuan untuk ...