Home > Gaya Hidup > Kaya Akan Potassium, Air Kelapa Bermanfaat Kembalikan Stamina Tubuh Yang Lelah

Kaya Akan Potassium, Air Kelapa Bermanfaat Kembalikan Stamina Tubuh Yang Lelah

Jakarta – Tubuh mudah lelah dan tingkat konsentrasi menurun merupakan beberapa dampak dari dehidrasi​. Saat itu ​berarti ion dan cairan dalam tubuh tidak tercukupi.

Kaya Akan Potassium, Air Kelapa Bermanfaat Kembalikan Stamina Tubuh Yang Lelah

Dehidrasi bisa terjadi karena aktivitas seharian yang cukup padat, berolah raga terlalu lama atau setelah mengalami mabuk berat. Pertolongan yang paling efektif saat tubuh mengalami dehidrasi yaitu dengan minum air putih, selain itu air putih juga mudah didapat dan menyehatkan.

Tubuh manusia terdiri dari air sebanyak 60% yang bisa berkurang setiap waktu saat digunakan untuk beraktivitas. Air dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dapat diperoleh dari makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh. Oleh karena itu dianjurkan untuk minum 8 gelas air putih setiap hari dan mengonsumsi makanan seperti buah dan sayur yang mengandung air.

Selain minum air putih cara yang paling efektif menghidrasi tubuh menurut para ahli nutrisi dan dokter ​adalah​ minum air kelapa. Dikutip dari The Daily Meal (23/10) air kelapa murni lebih rendah sodium dan kaya akan potassium sehingga dapat menghidrasi tubuh secara maksimal.

Meski saat ini telah banyak produk air kelapa dalam kemasan, namun tidak seluruhnya merupakan air kelapa murni. Banyak produk minuman air kelapa yang sudah ditambah dengan gula dan pengawet. Gula yang ditambahkan dalam air kelapa justru akan membuat rasa haus terus muncul dan penyerapan nutrisi dari air kelapanya tidak efektif. ​Ka​rena itu perlu diperhatikan daftar komposisi pada kemasan saat membeli minuman air kelapa dalam kemasan. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...