Home > Hiburan > Minami Takahashi AKB48 Dapatkan Jabatan Baru Di Single Ke 42

Minami Takahashi AKB48 Dapatkan Jabatan Baru Di Single Ke 42

Tokyo – Ajang handshake yang digelar AKB48 di Pacifico Yokohama pada 25 Oktober 2015, mengumumkan bahwa Minami Takahashi akan menjadi center untuk single ke-42 mereka. Akan tetapi, karya baru idol group terpopuler asal Jepang itu masih belum berjudul.

Minami Takahashi AKB48 Dapatkan Jabatan Baru Di Single Ke 42

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive, Selasa (27/10/2015), single yang akan datang akan dirilis pada 9 Desember 2015, tepat satu hari setelah ulang tahun AKB48 yang ke-10. Single tersebut juga akan menjadi karya terakhir Takahashi di grup sebelum kelulusannya.

Terakhir kali, Takahashi bertindak sebagai center secara independen untuk single milik grup sekitar 10 tahun lalu di lagu indie mereka, Sakura no Hanabiratachi yang dirilis pada Februari 2006. Ini merupakan pertama kalinya ia menjadi center setelah AKB48 mengawali debut major sejak Oktober 2006.

Ketika diumumkan bahwa ia akan menjadi center, fans di lokasi konser berteriak, “Selamat!” Takahashi yang menitikkan air mata pun berkomentar, “Aku akan menjadi center untuk single terakhir saya. Ini adalah center solo pertama saya sejak lagu indie ‘Sakura no Hanabiratachi’.”

Pimpinan idol group AKB48, Minami Takahashi dikabarkan menjadi cameo dalam film Attack on Titan. (hello-online.org)
Ia juga melanjutkan, “Saya sangat senang bisa menyanyikan satu lagu idola di saat terakhir. Ini bukan lagu pesan dari saya, jadi saya ingin banyak member untuk terus bernyanyi setelah saya lulus. Akan membuat saya senang juga jika ini menjadi sebuah lagu yang dicintai penggemar!”

Selain Takahashi, member senbatsu untuk single ke-42 AKB48 antara lain adalah Anna Iriyama, Yuki Kashiwagi, Rena Kato, Yuria Kizaki, Rie Kitahara, Haruna Kojima, Rino Sashihara, Haruka Shimazaki, Jurina Matsui, Minami Minegishi, Sae Miyazawa, Sakura Miyawaki, Sayaka Yamamoto, Yui Yokoyama, dan Mayu Watanabe.

Sebagai track coupling, single lagunya akan memasukkan lagu ketika Sayaka Yamamoto menjadi center, yaitu 365 Nichi no Kamihikouki, yang dipilih sebagai lagu tema untuk drama pagi NHK, ‘Asa ga Kita’.

Wanita muda kelahiran Tokyo, 8 April 1991 ini juga dikenal baik sebagai penggemar manga, dan ia kerap kali mengunjungi Anime Expo pada 2009 sebagai bagian dari grupnya. Ia pernah mengisi suara sebuah peran kecil dalam Dragon Ball Z Kai.

Minami Takahashi ditakdirkan untuk berkaitan erat dengan nomor 48. Ia dilahirkan pada tanggal 8 April (4/8), dengan tinggi 148,5 cm (4 kaki 10 inci), dan merupakan anggota dari AKB48. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Christine Hakim Sebut Pembuatan Ulang Film G30S/PKI Itu Wajar

Christine Hakim Sebut Pembuatan Ulang Film G30S/PKI Itu Wajar

Jakarta – Aktris senior Christine Hakim menganggap rencana pembuatan ulang film sejarah G30S/PKI seperti yang ...