Home > Ragam Berita > Ternyata Ini Yang Menjadi Penyebab Pemadaman Bergilir Di Jawa Dan Bali

Ternyata Ini Yang Menjadi Penyebab Pemadaman Bergilir Di Jawa Dan Bali

Jakarta – Kota-kota di Jawa dan Bali akan merasakan pemadaman listrik secara bergilir selama dua hari sejak kemarin (Kamis, 29/10/2015).

Ternyata Ini Yang Menjadi Penyebab Pemadaman Bergilir Di Jawa Dan Bali

Hal ini diungkapkan oleh PT PLN (Persero). PLM menyebutkan jika pemadaman terpaksa dilakukan karena jaringan kelistrikan untuk pulau Jawa dan Bali kekurangan pasokan 1.000 mega watt (Mw).

“Namun PLN berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat perbaikan pembangkit,” ujar Bambang Dwiyanto selaku Plt. Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN.

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan jika kekurangan pasokan listrik ini disebabkan oleh kemarau yang berlangsung sangat panjang pada tahun ini. Beberapa Pusat Listrik Tenaga Air (PLTA) pun mengalami penurunan kinerja.

“Di Jawa Bali yang telah tersambung menjadi satu sistem kelistrikan, pada waktu beban puncak (18.00 – 22.00 waktu setempat) mengalami kekurangan pasokan (defisit daya) sehingga terpaksa dilakukan pemadaman di beberapa lokasi secara bergilir maksimal selama tiga jam setiap kali padam supaya tidak terlalu mengganggu aktifitas pelanggan,” paparnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Serukan Agar Umat Islam Indonesia Siap Membela Palestina

Ketua MUI Serukan Agar Umat Islam Indonesia Siap Membela Palestina

Jakarta – Ketua Umum MUI, Kiai Ma’ruf Amin, dalam pidato sambutannya di acara Aksi Bela ...