Home > Ragam Berita > Leopard Wisnu Kumala, Pelaku Bom Mal Alam Sutera yang Beragama Katolik

Leopard Wisnu Kumala, Pelaku Bom Mal Alam Sutera yang Beragama Katolik

Jakarta – Pengamat terorisme serta Direktur Community of Ideological Islamic Analyst (CIIA), Harits Abu Ulya, mengatakan bahwa tertangkapnya pelaku teror bom di toilet Mal Alam Sutera, Kota Tangerang, telah mematahkan anggapan umum bahwa pelaku terorisme identik dengan umat Islam. Pasalnya, pelaku yang tertangkap tersebut ternyata memeluk agama Katolik.
Leopard Wisnu Kumala, Pelaku Bom Mal Alam Sutera yang Beragama Katolik
Berdasarkan pemberitaan yang beredar, pasca peristiwa bom tersebut Densus 88 Anti-Teror melakukan penggerebekan pelaku. Dari operasi tersebut, ditangkaplah Leopard Wisnu Kumala alias Leo.

Menurut keterangan Harits, Leo merupakan keturunan etnis Tionghoa dan tidak memeluk agam Islam.

Bisa jadi BNPT juga mules perutnya karena teori terorisme yang diusung selama ini kesandung di Alam Sutera,” ujar Harits.


Baca juga

Cerita Terlarang Gadis SMP yang “Gituan” dengan Pacarnya di WC Sekolah

Ternyata Ini Yang Menjadi Penyebab Pemadaman Bergilir Di Jawa Dan Bali

Harits menjelaskan bahwa menurut pengetahuan umum, teroris memang digambarkan sebagai sosok berjenggot, dahi hitam, celana cingkrang, dan bila memiliki istri, maka istrinya bercadar. Selain itu, sosok tersebut memiliki pandangan yang dinilai radikal, dan membenci negara-negara Barat.

“Maka hadirnya sosok Leopard dalam kasus bom Mall Alam Sutera seperti titik balik yang bisa meruntuhkan stigmatisasi terhadap Islam selama ini dalam isu terorisme,” lanjutnya.

Apalagi, selain beretnis Tionghoa, Leo juga diketahui memeluk agama Katolik. Pria berumur 29 tahun tersebut mengaku sempat beberapa kali mencoba meledakkan Mal Alam Sutera, namun kala itu, bom rancangannya gagal meledak.

“Maka jika konsisten dengan nafsu untuk menarik kasus ini ke isu terorisme, maka apa sulitnya untuk menyebut Leopard teroris?,” tandas Harits. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pemasok Sabu ke Ridho Rhoma Ternyata Jaringan Baru

Pemasok Sabu ke Ridho Rhoma Ternyata Jaringan Baru

Jakarta – Pihak kepolisian sedang bekerja keras dalam mengungkap pemasok sabu kepada Ridho Rhoma yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis