Home > Teknologi > Dota 2 ternyata Semakin Banyak Kehilangan Pemainnya

Dota 2 ternyata Semakin Banyak Kehilangan Pemainnya

Jakarta – Bila anda menyukai dan sering bermain game Dota 2, mungkin anda berpikir bahwa game ini tidak akan ada matinya dan bahkan terus tumbuh menjadi lebih besar dan dimainkan oleh lebih banyak lagi gamer di seluruh dunia. Pemikiran tersebut wajar terbesit dalam pikiran anda mengingat begitu maraknya kompetisi game Dota 2, besarnya hadiah yang ditawarkan, serta perilisan Dota 2 Reborn yang semakin menyempurnakan game ini.
Dota 2 ternyata Semakin Banyak Kehilangan Pemainnya
Namun demikian, tahukah anda bahwa kenyataan di lapangan ternyata tidak sama dengan yang anda pikirkan?

Saat ini, Dota 2 justru semakin kehilangan pemainnya. Dan pemain yang memutuskan “pensi” dari game fenomenal ini tidak bisa dikatakan sedikit bila dilihat dari sudut pandang global.


Baca juga

Rayakan Halloween, Steam Diskon Game-nya

Menurut laporan yang dirilis oleh laman Kotaku, jumlah pemain Dota 2 mengalami penurunan secara signifikan. Penurunan begitu tajam terjadi di bulan Agustus dan September 2015 ini, tepatnya saat Valve meluncurkan Dota 2 Reborn ke pasaran.

Dari data tersebut, terlihat bagaimana jumlah player yang awalnya sebanyak 606.944 di bulan Agustus, turun dengan tajam menuju angka 508.156 orang di bulan September. Penurunan yang demikian banyak hanya dalam kurun waktu satu bulan seperti ini tentunya bukan main-main bila kita bicara dalam paradgima industri.
Dota 2 ternyata Semakin Banyak Kehilangan Pemainnya
Beberapa pengamat menilai banyaknya pemain yang hengkang dari Dota 2 disebabkan oleh semakin banyaknya bug yang mereka alami di dalam game. Bug-bug tersebut antara lain crash ketika in-game, error ketika membeli item, tampilan grafis hero yang terlihat aneh, dan sejumlah kejanggalan spesifik lainnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Jakarta – Smartwatch bersistem operasi wearable terbaru Google, Android Wear 2.0, melalui Casio Pro Trek ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis