Home > Gaya Hidup > Rajin Berolahraga Adalah Cara Efektif Cegah Penyakit Alzheimer

Rajin Berolahraga Adalah Cara Efektif Cegah Penyakit Alzheimer

Jakarta – Kerusakan pada struktur otak karena faktor usia bisa dicegah dengan melaksanakan program olahraga dalam jangka waktu yang panjang.

Rajin Berolahraga Adalah Cara Efektif Cegah Penyakit Alzheimer

“Penuaan biasanya diiringi oleh pelemahan dan penurunan kognitif,” tulis peneliti dalam jurnal APOE Stabilization by Exercise Prevents Aging Neurovascular Dysfunction and Complement Induction seperti dikutip dari Medical Daily (Sabtu, 31/10/2015).

“Dalam beberapa tahun, banyak bukti yang menyebutkan kurangnya aktivitas fisik dihubungkan dengan meningkatnya perkembangan dari demensia termasuk penyakit alzheimer,” tulis peneliti.

Penelitian difokuskan pada pengaruh olahraga pada hilangnya pericyte yang biasanya disebabkan oleh penuaan. Pericyte sendiri adalah satu dari dua sel yang berinteraksi di permukaan pembuluh darah. Pericyte akan mencegah terjadinya alzheimer karena semakin tuanya seseorang.


Baca juga:

Yuk Kenali Arti Tanda Khusus Yang Ada Di Tiap Kemasan Pasta Gigi
Gambar Lucu Meme Cewek Lagi PMS Yang Bikin Tertawa Geli

“Lebih dari lima juta orang di Amerika Serikat memiliki alzheimer, dan diperkirakan meningkat 10 juta dalam 20 tahun,” tulis peneliti.

Melakuakn program aerobik setiap harinya adalah cara paling sederhana dalam pencegahan alzheimer. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Lakukan Hal Ini Bila Ingin Terhindar dari Stroke

Lakukan Hal Ini Bila Ingin Terhindar dari Stroke

Jakarta – Stroke masih menjadi salah satu penyakit yang paling banyak menyumbangkan angka kematian di ...