Home > Gaya Hidup > Hati-hati, Waxing Bisa Beresiko Infeksi Hingga Kematian

Hati-hati, Waxing Bisa Beresiko Infeksi Hingga Kematian

Jakarta – Saat ini, banyak orang yang rela merasakan sakit hanya untuk melakukan terapi atau perawatan “kecantikan” untuk membuat dirinya tampil lebih menarik di hadapan publik. Padahal, banyak diantara perawatan kecantikan tersebut yang ternyata justru berakibat buruk pada kesehatan.
Hati-hati, Waxing Bisa Beresiko Infeksi Hingga Kematian
Salah satu perawatan yang menyakitkan diri sendiri tersebut adalah melakukan “Waxing”, atau mencabuti rambut di tubuh. Perawatan kecantikan ini memang identik dengan perempuan. Namun demikian, ternyata kaum pria juga mulai menggemari perawatan semacam ini.

Selain rambut-rambut di bagian yang awam, seperti rambut di kaki, lengan, ketiak, dan lainnya, waxing untuk pria juga bisa diaplikasikan untuk bulu hidung.


Baca juga

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Bahan Alami, Cepat Dan Aman

Rajin Berolahraga Adalah Cara Efektif Cegah Penyakit Alzheimer

Bagi para ahli kesehatan, melakukan waxing dinilai sangat berbahaya bagi tubuh. Pasalnya, mencabut rambut alami dari tubuh kita dengan metode apapun berpotensi untuk menimbulkan luka dan infeksi, peradangan, serta menjadi pintu masuknya parasit.

Selain itu, kulit manusia memiliki banyak sekali syaraf. Jaringan syaraf ini banyak yang berhubungan dengan rambut/bulu manusia. Bila tercabut, tentunya bisa terjadi kerusakan terhadap jaringan syaraf tersebut.

Pada keadaan ekstrim, kombinasi resiko yang telah disebutkan di atas bahkan bisa mengancam keselamatan seseorang.

Oleh karena itu, para dokter menyarankan jika rambut/bulu di suatu bagian tubuh dinilai mengganggu penampilan, maka lebih baik dicukur saja, bukan dicabut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com0

x

Check Also

BNN Tegaskan Puluhan Jenis Narkoba Diedarkan di Seluruh Tanah Air

Kenali Ciri-Ciri Pemakai Narkoba Menurut BNN

Jakarta – Tim gabungan dari Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu seberat I ...