Memiliki Banyak Pantai, Kebumen Disebut Sebagai Hawaiinya Indonesia



1/11/2015

Kebumen – Di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pantai-pantai yang baru dibuka dari laha Perhutani berpotensi untuk menjadi destinasi wisata populer. Pemerintah daerah pun menyebut pantai-pantai yang baru dibuka ini dengan sebutan “Hawaii-nya Indonesia”.

Memiliki Banyak Pantai, Kebumen Disebut Sebagai Hawaiinya Indonesia

M Arief Irwanto selaku Bupati Kebumen menyebutkan jika garis pantai selatan yang panjang membujur dari wilayah Cilacap hingga Purworejo menghasilkan destinasi wisata bagi Kebumen.

“Pantai Maganti ini kayak Hawai. Indah, dan ini sudah dibuka,” kata Arief, Jumat (30/10/2015).

Hanya saja impian Arief masih terkendala infrastruktur yang masih belum terbangun. Akses jalan pun masih banyak yang mengalami kerusakan.

“Obyek wisata ini memang baru dibuka. Aksesnya masih sulit. Saya ingin Kades ke pantai ini agar bisa tahu, biar nanti bisa ikut mempromosikan, dan jalannya mulus,” ujar Arief.


Baca juga:

Selain Bali, Gili Air Kini Juga Menjadi Wisata Favorit Turis Asal Australia
Mahasiswa Yang Hobi Traveling Harus Simak Tips Berikut Ini

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pun berjanji jika pada tahun 2016 dirinya akan menganggarkan pembangunan infrastruktur di Magetan.

“Untuk membangun wilayah, kita sangat butuh investor. Tahun depan, infrastruktur untuk sektor pariwisata,” ungkap Ganjar. (Yayan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery