Home > Travel & Kuliner > Tips Hemat Liburan Ke Raja Ampat, Hanya Rp 1,9 Juta

Tips Hemat Liburan Ke Raja Ampat, Hanya Rp 1,9 Juta

Sorong – Destinasi wisata Raja Ampat selama ini identik dengan tempat liburan mahal. Untuk menikmati sekeping surga yang jatuh ke bumi itu dketahui bisa menghabiskan dana belasan hingga puluhan juta rupiah.

Tips Hemat Liburan Ke Raja Ampat, Hanya Rp 1,9 Juta

Namun jangan khawatir. Ada cara untuk menikmati liburan di Raja Ampat dengan biaya yang amat sangat murah. Bagaimana?

Perhitungan berikut mengambil estimasi durasi liburan selama 4 hari dan 3 malam.

“Kapal ferry pergi pulang Rp 400 ribu dari pelabuhan ferry, pelabuhan rakyat. Berhenti langsung di Misool, Fafanlap, Harapan Jaya, Yellu,” ujar Siti Aminah selaku Koordinator Tarif Jasa Lingkungan BLUD UPTD KKP Raja Ampat.

Sekarang mari kita jumlah total biayanya. Ferry PP Rp 400.000, tiket Rp 500.000, homestay 3 malam Rp 1,2 juta, gratis kalau pasang tenda, makan 4 hari Rp 600.000, sewa alat snorkeling Rp 100 ribu per hari, opsi lain diving Rp 500.000, perahu Rp 1,5 juta namun opsional.

“Backpacker tergantung menginapnya di mana. Ada yang sama sekali nggak bayar penginapan bikin tenda di pantai. Boleh di depan homestay, asal makannya di homestay, lumayan homestay bisa dapat pendapatan dari makan,” ungkap Ami.

Liburan selama 4 hari 3 malam untuk versi paling murah hanya membutuhkan dana Rp 1,9 juta. Sementara jika ingin ditambah full diving selama 4 hari dan sewa perahu bisa mencapai Rp. 5,6 juta. Tetap lebih murah dari perkiraan banyak orang. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mampir ke Purworejo Belum Lengkap Bila Tidak Menikmati Segarnya Es Dawet Jembut Kecabut Yang Legendaris

Mampir ke Purworejo Belum Lengkap Bila Tidak Menikmati Segarnya Es Dawet Jembut Kecabut Yang Legendaris

Purworejo – Bila Anda kebetulan lewat atau berkunjung ke Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, sempatkan untuk ...