Home > Ragam Berita > Lone Wolf, Serangan yang Dilancarkan Al-Qaeda dan Ekstremis Lain kepada Negara Barat

Lone Wolf, Serangan yang Dilancarkan Al-Qaeda dan Ekstremis Lain kepada Negara Barat

Tepi Barat – Pemimpin Al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri, menyerukan kepada anggota dan simpatisannya untuk menerapkan strategi serangan “lone wolf” kepada negara-negara Barat. Seruan ini diutarakan Zawahiri dalam sebuah video yang dirilis di media sosial Twitter.
Lone Wolf, Serangan yang Dilancarkan Al-Qaeda dan Ekstremis Lain kepada Negara Barat
Video Zawahiri itu kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh organisasi pemantau kegiatan ekstremisme, SITE Intelligence Group, yang berbasis di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat (AS).

“Yang utama adalah menyerang Barat dan khususnya Amerika di dalam negerinya sendiri, dan menyerang kepentingan mereka yang tersebar di mana-mana,” seru Zawahiri menurut SITE sebagaimana diberitakan oleh AFP (Selasa, 3/11/2015).

“Para pendukung Israel harus membayar dengan darah mereka dan ekonomi mereka,” lanjutnya.

Serangan lone wolf yang dimaksud Zawahiri adalah serangan yang dilakukan secara individual, tanpa adanya kerja sama dengan pihak lain. Contoh serangan lone wolf tersebut antara lain adalah peledakan bom seperti dalam acara olahraga di Boston, AS, pada tahun 2013 silam, yang menewaskan tiga orang dan melukai 264 lainnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kekeliruan “Dana Bansos” Pada Surat Panggilan Sylviana Murni, Ini Kata Polisi

Terkait Kekeliruan “Dana Bansos” Pada Surat Panggilan Sylviana Murni, Ini Kata Polisi

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni mengatakan bahwa ada kekeliruan dalam surat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis