Home > Teknologi > Activision Akuisisi Pengembang Game Candy Crush, Gelontorkan Rp 80 Triliun

Activision Akuisisi Pengembang Game Candy Crush, Gelontorkan Rp 80 Triliun

Jakarta – Di awal bulan November 2015 ini, publisher game kenamaan, Activision, dilaporkan telah mengeluarkan dana yang sangat besar untuk mengakuisisi sebuah perusahaan pengembang mobile game. Perusahaan yang dimaksud adalah King Digital Entertainment, pengembang game Candy Crush yang tentunya sangat akrab dimainkan oleh pengguna smartphone.
Activision Akuisisi Pengembang Game Candy Crush, Gelontorkan Rp 80 Triliun
Berdasarkan informasi yang beredar, Activision telah menggelontorkan dana sebesar USD 5,9 miliar untuk mengakuisisi saham King Digital Entertainment. Nilai itu setara dengan Rp 80 triliun!


Baca juga

Square-Enix Tampilkan Screenshot Terbaru Kingdom Hearts III

Kesepakatan akuisisi ini ditandatangani di Irlandia, dimana kantor pusat King Digital Entertainment berada. Proses-proses administrasi, pemindahan otoritas, integrasi sistem kerja, dan lain-lain dijadwalkan rampung pada musim semi 2016 mendatang.
Activision Akuisisi Pengembang Game Candy Crush, Gelontorkan Rp 80 Triliun
Activision berani mengeluarkan dana sebesar itu setelah mempertimbangkan besarnya penghasilan yang didapatkan dari game-game casual macam Candy Crush, Farm Heroes, dan Bubble Witch, yang disebut-sebut mencapai USD 529 juta, atau setara dengan Rp 7 triliun. Apalagi, pasar mobile gaming masih akan berkembang di masa yang akan datang. Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KH Cholil Nur Berharap Putaran Kedua Pilgub DKI Aman dan Damai

Jakarta – Pilkada putaran kedua DKI Jakarta akan digelar kembali pada 19 April 2017 diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis