Home > Ragam Berita > Ahok Tertarik Datangkan Bus Listrik Dari Finlandia

Ahok Tertarik Datangkan Bus Listrik Dari Finlandia

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan bus listrik dari Finlandia. Ahok ingin menggunakan teknologi bus listrik di wilayah DKI Jakarta dengan sistem tarif “rupiah per km”.
Ahok Tertarik Datangkan Bus Listrik Dari Finlandia
“Kami bicara soal bus listrik. Mereka sudah ada bus listrik yang sangat baik. Pak Menristek sudah coba di sana, jadi kami optimistis kalau masuk ke DKI akan kami programkan,” ujar Ahok kepada awak media di Balai Kota, Rabu (4/11/2015) pagi tadi.

Ahok memiliki harapan bahwa di masa yang akan datang, bus-bus kota di DKI Jakarta tidak lagi menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Untuk skema kerjasama dengan pihak Finlandia, Ahok mengharapkan terjadinya “joint-operation” dengan BUMD DKI PT Jakarta Propertindo.

“Finlandia ingin membangun dengan partner lokal. Kami juga terbuka. Sistem ini di Surabaya sudah otomatis semua dengan Pelindo III. Makanya, kami katakan, kami mau bangun Port of Jakarta, kerja sama dengan Pelindo III. Kami akan menggunakan teknologi paling cepat,” papar Ahok.


Baca juga

Perusahaan Gojek Dikabarkan Merugi, Driver Belum Mendapat Gaji

Ancaman Hukuman Kebiri Membuat Predator Anak Ini Jadi Ciut Nyalinya

Ahok menjelaskan bahwa nantinya, semua bus kota di wilayah DKI akan terintegrasi dalam sistem “rupiah per km”, Bus-bus listrik yang didatangkan dari Finlandia itu nantinya juga akan dimasukkan ke dalam prosedur pengadaan dalam Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...